nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 Serang: Akhirnya, Faerozi Naik Podium, Ancaman SP1!

Faerozi -Motoprix, serang
M. Faerozi, akhirnya bisa podium

ManiakMotor –  Pada dua seri awal motoprix 2017, M. Faerozi masih belum bisa tersenyum. Bagaimana tidak, di Purwokerto (seri 1) turun di kelas MP3 (150 cc Pemula A) finish ke-10 dilanjutkan gagal finish pula di MP4 (125 cc Pemula). Di Subang (seri 2) agak lumayan di dua kelas itu, masing-masing finish ke-7 dan ke-4. Baru pada event “FDR IRC NHK SSS MotorPrix” seri 3, Si Kuncir – julukan Faerozi – bisa tersenyum, tapi belum lebar senyumnya lantaran bisa naik podium.

Lokasi lomba di Sirkuit KP3B Serang, Banten, pekan lalu (14/5) pembalap tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR KYB UMA SSS itu akhirnya menapak ke podium, meski ketiga di MP4. Tertinggi kedua di MP3, meski diraih tanpa lomba yang hasilnya ditentukan dari kualifikasi karena terganggu cuaca.

Podium MP3, Faerozi (kiri)

Ternyata, Faerozi lebih familer dengan trek dadakan di seri 3. Katanya,  ini layaknya trek di kejurda Jatim. Trus, karakter motor juga mulai ketemu. Sayang, MP3 gagal main, jadi ia masih penasaran. Kegagalan Kuncir di dua seri awal, menurut  Waskito Ngubaini, chief mechanic tim yang baru gabung sama Yamaha Putra Anugrah karena sang pembalap masih adaptasi. Terlebih tahun ini Kuncir pertama tarung di MP3 dan MP4.

Untuk memacu adrenalin pembalap dan mekanik, Fritz Yohanes selaku pemilik tim punya trik tersendiri. Untuk pembalap, katanya ada ketegasan berupa terima surat peringatan (SP) 1 bila tidak sampai lolos QTT. Ini berlaku mulai seri 1, kemarin dan tidak hanya buat Faerozi tapi juga duet seeded mereka Doohan Akbaruzaman dan Tomy Salim.

Wajar, begitu! Wong pembalap dibayar. Bagaimana dengan mekanik? ”Pokoknya semua harus tanggung jawab. Kalo nggak bisa tanggung jawab ya berlaku juga bagi mekanik,”tegas Fritz. Semangat! Ardel

 

BAGIKAN