nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017: Serenity of Minangkabau, Angkat Potensi Pariwisata Lewat Balap

HBM, Miangkabau, Roadrace

ManiakMotor – Jarang-jarang ada tim balap berlaga membawa misi sambil memperkenalkan potensi obyek wisata daerahnya. Itulah ditunjukkan tim Honda Bethar Minangkabau (HBM). Dari nama terakhir, jelas daerah Sumatera Barat yang terkenal salah satunya Ngarai Sianok, Danau Singkarak dan Maninjau serta Jam Gadang.

Makanya, saat lomba di FDR NHK SSS MotorPrix (MP) Purwokerto, Jateng (8-9/4) di paddock terpampang spanduk bertuliskan “Serenity of Minangkabau”. Ternyata, komandan tim HBM Irwan Afriadi yang kelahiran Sangir , Solok, Sumbar  23 April 1981

Irwan Afriadi, komandan HBM juga Ketua Pengprov IMI Sumbar

tak lain merupakan Ketua Pengprov IMI Sumbar. “Saya ikut support tim. Misinya, mengenalkan potensi Minangkabau lewat balap motor. Semoga beragam potensi pariwisata Minangkabau makin dikenal ,” Irwan.

Tim HBM, selain berlaga di MP Jawa dengan rider andalan Yoga Adi Pratama, Ananda Mukti dan Kiki Manurung,  juga mengikuti kejurnas IRS.  “Minangkabau punya tujuan wisata yang eksotis. Budaya dan kulinernya juga tak kalah menarik,”promo Irwan yang juga mantan pebalap itu.

Asyik juga, bila tim balap dan pengprov IMInya meniru duet HBM dan IMI Sumbar yang sudah dimulau sejak seri 1 IRS lalu. “Secara visual logo ini seperti atap rumah gadang yang memiliki banyak gonjong dengan berbagai warna yang jadi satu kesatuan,”jelas ayah dari Raja Octavian Kemagi dan Myesha Aqila Viana Kemagi ini.

Irwan optimis bisa membawa Serenity of Minangkabau lewat balap. Dirinya punya kemampuan leadership dan passion balap sebagai mantan pebalap dengan prestasi di tiga kategori juara nasional drag race (2014), masing-masing braket 10 detik, sedan STD s/d 1600 cc dan sedan modifikasi s/d 1700 cc. Mantap! Ardel  

BAGIKAN