nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017: Setting Sok Traxx D Sonic 150R Bien Racing, Nih Jurusnya!

Momon, Traxx D, Yogya

ManiakMotor – Karakter sirkuit menentukan set-up suspensi dan pengaruhnya bisa sampai 30%. Sama seperti setel mesin. Nah, dalam set-up peredam kejut, rebound dan kompresi jadi acuan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti berat pembalap, gaya membalap, dan layout sirkuit. Macam itu yang dibicarakan Momon, asisten mekanik WHK 35 IRC NHK Bien Racing pada setting suspen Honda Sonic 150R pacuan Faishal Baharudin akrab disapa Si Doel.

 Katanya, tipikal aspal Lanud Gading, Wonosari Gunungkidul halus dan rata. “Maka kompresi disetting medium (10 klik) sedangkan rebound lembut (10 klik),” jelas Momon. Untuk belakang, katanya pakai Traxx D dan set-upnya lebih gampang ketemu di trek dadakan seperti seri ini. Sedang suspensi depan, setelan kekerasan dari volume oli, yakni 71 ml.

Jurus itu, terbukti ampuh dan hantarkan Si Doel podium puncak di FDR NHK SSS MotorPrix (seri 6), akhir pekan lalu (23-24/9). “Dengan produk yang berkualitas, setting lebih akurat,” jamin Malik dari TJM Racing distributor suspensi teknologi Amrik ini.

Malah Momon menambahkan, untuk setting tidaklah susah. Apalagi produk suspensi ini bisa disebut ‘pintar’. Terpenting kita mengerti masukan dari rider dan paham kinerja suspensi,”urai Momon. So, atas masukan dari rider setelan kompresi dan rebound ditentukan berapa klik.  Begitu brosist!

Penasaran? Silahkan, tanya pada  TJM Racing, JL. Arteri Panjang, Kedoya Selatan, Blok I9, No.9, RT.5/11, Kedoya, Jakbar. Atau HP 081381300476 – 0818876576. Bisa juga ke instagram @malixtjm. Ardel

Baca Juga

http://maniakmotor.com/hasil-motoprix-wonosari-jogja-23-24-september-2017/

BAGIKAN