nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 (Surabaya): Rafid Topan Bawa Jupiter Z1 Juara MP2, Sayang Sulung Giwa

Yamaha, Region2, Road race

ManiakMotor – Yamaha hampir menyapu bersih juara di dua kelas pada seri penutup MotorPrix 2017 region 2 (Jawa) yang berlangsung di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin (19/11). Seandainya Sulung Giwa mampu mempertahankan posisi terdepan, jawara MP1 menjadi miliknya. Beruntung ada Rafid Topan yang sukses di MP1 dengan Jupiter Z1.

Rafid Topan (ketiga dari kiri atas) juara MP2, Wahyu Rusmayadi (ketiga dari kanan atas) siapkan 2018

Pembalap senior Topan dengan bendera Yamaha Yamalube IRC KYT Creampie Syafina bertarung ketat sama Firmansyah Kete. Beberapa kali berdua gantian pimpin lomba. Kaya pengalaman, Topan pun berhasil menyetuh garis finish duluan diikuti Kete dan rekannya Wilman Goma. Topan memuncaki klasemen lantaran Dicky Ersa finish kelima, sehingga ia unggul 6 angka dan merasa senang bisa podium dan juara region.

Kejutan datang dari Arianto Tarzan, pembalap Yamaha Cicile RRS Powered RT) yang datang dari Kalimantan (region 4). Tampil di kelas MP1, ia tampil agresif dan dua kali podium tertinggi diraihnya. “Terima kasih kerja keras seluruh tim & sudah memberi kesempatan untuk bermain di region 2. Mulai dari free practice dan hasil seri 3 kemarin, saya yakin bisa fight untuk tampil lebih baik seri akhir ini,” ujar Arianto .

Sangat disayangkan Sulung Giwa. Peluangnya menyandang juara region kelas MP1 sudah

Sulung Giwa

dalam genggaman karena sempat memimpin lomba. Nasib berkehendak lain, di lap terakhir Sigit PD menyalipnya dan ia finish keempat, membuat  dirinya di diposisi runner up dalam klasemen akhir. “Terima kasih tim yang sudah memberikan yang terbaik, juga seluruh sponsor yang sudah mendukung saya,” ujar pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT.

Melihat hasil ini, Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor  Manufacturing (YIMM) puas. “Terima kasih untuk seluruh tim yang sudah berjuang memberikan hasil terbaik. Kita akan mulai merancang untuk tahun 2018 agar kita siapkan lebih baik lagi,” pungkasnya. www.yamaharacingindonesia.co.id

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-fdr-sss-nhk-motoprix-surabaya-17-19-november-2017/

BAGIKAN