nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 (Surabaya): Ronde 3 Race Bergengsi MP1, MX-King Dech!

mp sby 2017a

 

ManiakMotor – Dua kualifikasi untuk seri 3 dan 7 di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim, boleh dikuasai Honda Sonic dan Blade. Saat race untuk ronde 3 FDR NHK SSS MotoPrix Jawa pada Sabtu 18 November, gantian Yamaha Z1 dan MX-King yang semakin di depan. Hebatnya di MP1 atau Bebek 150 cc TU Seeded, joki Kalimantan yang juara.

Boleh begitu karena berbagai faktor. Ada faktor pembalap, sirkuit dan mekanik (motor). Apalagi saat race ronde 3 sirkuit rada-rada basah. “Tapi motor sangat mendukung, mas. Tenaganya ngisi terus di sirkuit ‘kecil’ GBT yang faktanya putaran tinggi terus,” sebut Arianto yang menggunakan Yamaha MX-King milik Cicile Racing Team dari Kalimantan.

Bukan kagetan untuk sekelas Arianto. Dia juara MP2 region Kalimantan. Lantas lihat kumis tipis Cak Hawadis yang menangani langsung MX-King Arianto, eh maksudnya Reynaldi Pradana yang ketiga di ronde ini. Wah ini mah, tunner kelas Asia, bro. Mekanik yang khatam akan mekanikal mesin bebek.

Tengok sikit ada laptop merek spesial yang hanya ada satu di Indonesia, hehe. Siapa lagi kalau bukan lap top pegangan Leon Chandra, mekanik otak elektronik yang sedang ramai dibicarakan di road race saat ini. Leon yang menangani MX-King Arianto.

Kembali ke lap top!!!! Dari situ Arianto bisa juara MP1. MX-King-nya mengalahkan Honda Sonic Fitriansyah Kete dan Sigit PD, dua pembalap Honda yang dikualifikasi sulit diikuti mata motor mereka. Kan kencang bro. Eh kedua joki Honda itu di era IndoPrix (IP) sangat kuat di lintasan macam GBT ini. Pokoknya keduanya ahli menunggang bebek deh. Keduanya pun mantan juara IP yang saat itu menggunakan Z1 Jepang.

Sementara, juara MP2 untuk ronde 3, juga nama ngetop di balap motor Indonesia, Rafid Topan. Dia juga mantan juara IP. “Target sebelumnya hanya ketiga. Tapi saat race, ada keuntung cara membawa motor yang juga didukung set-up motor yang prima,” sebut Topan yang eks penggeber motor Moto2 tersebut dan sedang menunggu kepastian untuk ikut full series World Super Sport 300 tersebut.

Silakan intip lagi untuk Minggu 19 November 2017 race untuk ronde 7 MotoPrix Jawa. Karena di GBT ini diselenggarakan dua seri sekaligus. Apakah gantian juaranya? Ya, belum tahu lomba yang menyatakan itu. MM

BACA JUGA

Hasil FDR SSS NHK MotoPrix Surabaya 17 – 19 November 2017

BAGIKAN