nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 Tasikmalaya: Si Doel Naik Sonic MBKW2, Sokbreker Traxx-D!

mp tasik 2017 mp1-1 Faisal-a
Si Doel

ManiakMotor – Hendlingnya membawa Honda Sonic 150R oke punya. Throttlenya sudah on di depan tikungan. Mahir menggiring motor berubah arah radiusnya kecil, kendati itu bukan karakter Sonic. Apalagi Sonic yang dikendarai sudah korek habis sesuai regulasi MP1 alias bebek 150 cc.

Karena dia memang pembalap sedeed.  Namanya Faishal Baharudin akrab disapa si Doel. Dia yang memperkuat Honda Bien Racing WHK35 yang sudah kasih gebrakan di sesi latihan bebas MP1 (150 cc). Si Doel kedua membayangi Wawan Hermawan (ART Yogya), Wawan adalah jagoan lokal yang paham betul karakter Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (29/7) yang digunakan untuk MotoPrix kali ini.

Wawan dengan sekolah balap WH19 jadikan sirkuit ini sebagai pusat latihan. Tapi Si Doel sebagai rookie musim ini patut diwaspadai. “Fokus setting suspensi depan dan belakang yabg dibuat lebih soft lantaran kondisi trek yang sedikit basah,” ujar Ferry asisten mekanik di tim milik H. Budi ‘Bien’ Bulkaini itu.

Sonic 150R yang dikebut si Doel ini basisnya dari Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz MBKW2. “Rebound cenderung soft. Kompresi di klik ke-8 dan spring di klik ke-3. Tipikal Traxx-D memang mudah disetel,” beber Ferry yang menyetel suspensi atas masukan si Doel.

Suspensi teknologi Amerika itu jadi kuncian penting di karakater trek yang rolling speed dan naik turun. Traxx-D dianggap mampu mendiamkan motor saat menikung cepat. So, mampukah Si Doel mengulang prestasi di seri sebelumya (Serang) yang mampu menempati pole potition? Ah sayang di hasil dia malah ke-14. Ooo itu MP2, silakan lihat hasil di link bawah ini. Ardel

BAGIKAN