nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 Wonosari: Oryza Ternate Come Back Bersama Mx King Gupito-Bima!

MP Jogja Gupita

ManiakMotor-Gupito Kresna Wardhana memang tak masuk dalam bursa persaingan gelar jawara region 2 musim ini. Tapi pada seri 6 FDR NHK SSS MotorPrix (23-24/9) ini di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakrta, rider pemilik no start 23 itu patut diperhitungkan.  

Selain salah satu andalan tuan rumah, Gupito punya motivasi kuat dengan tim barunya di MP Jawa. “Yup, seri ini kita kembali lagi tarung di MP Jawa dengan rider dan mesin yang beda. Kali ini bersama Gupito dan mesin Bima Aditya. YCR Kebumen kemarin setting mesin dan hasilnya kita evaluasi untuk MP ini,”bilang M. Ghifari pemilik tim Oryza Batik Hotel Ternate NHK The Strokes55.  

Nama Strokes55 memang identik dengan Bima Aditya, mantan juara nasional yang saat ini jadi juru korek. Kolaborasi Gupito dan Bima di spek 150 cc ampuh di IRS sport 150 cc, ”Basic MX King dan R15 sama. Tinggal penyesuaian karakter sirkuit, tapi memang persaingan di MP sangat merata,” ujar Bima yang optimis Gupto bisa tembus 5 besar kualifikasi.  

Di MP Jawa untuk lolos kualifikasi aja tak mudah, apalagi tembus 5 besar. “Ini momen yang pas untuk membuktikan kalau kami masih patut diperhitungkan. Secara khusus memang ada persiapan fisik,” sahut Gupito yang memang terpantau melakukan persiapan seperti yang terlihat di akun IG gupitakresna23.  

Hemm… penasaran bagaimna performa MX King korekan Bima Aditya kali ini? Juga, mampukah Gupito menembus dominasi pemuncak klasemen MP1 saat ini? Ardel 

BAGIKAN