nhk

FDR-NHK SSS MotorPrix 2017: Wow…Akai JayaI Sukses Balap dan Jualan, Ini Rahasianya!

Akai Jaya, UB 150, Anggi
Anggi Setyawan (depan) andalan Yamaha di Underbone 150

ManiakMotor – Mendulang prestasi di kancah balap (road race) bukan semata meraih promosi aja. Benefit lainnya, jadi pembuktian kualitas produk yang berefek pada penjualan, tentunya. Inilah yang dipetik oleh CV Akai Jaya Motor  (AJM) di Palu, Sulawesi Tenggara. Sudah sukses di balap dengan tim Akai Jaya,m juga berhasil  meraih market share tertinggi di wilayahnya dengan pencapaian 62% atau terjual 44 ribu unit selama 2016.

Atas prestasinya itu, Andi Raharja Lumbunan sebagai pemilik AJM menerima sertifikat pada acara Owners Dealer Meeting bersama pemilik dealer lain di seluruh Indonesia. Hadir duo pembalap motogp Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Ciputra World, Kuningan, Jakarta (22/1).

Akai jaya, Jualan, Sertifikat
Akai Jaya bersama dealer lain dari seluruh Indonesia

“Kerja keras dan strategi tim marketing berbuah hasil. Prestasi yang akan jadi motivasi untuk tahun-tahun berikutnya,” bilang Andi dengan bangga di sirkuit Sentul saat peluncuran All New R15 dan tim balap 2017 . Prestasi ini, lanjutnya jadi titik balik  catatan penjualan ditahun 2015. Kuncinya adalah edukasi yang kontinyu pada konsumen tentang kualitas produk. Bahwa, teknologi Yamaha mampu menjawab tantangan, selain unggul kualitas juga awet. Pastinya, brand image kuat, resale value yang menjanjikan, jaringan bengkel resmi,ketersedian spare part,performa dengan teknologi terbaru Blue Core.

Andi juga mengilustrasikan dengan penjualan Yamaha di Malaysia, “Yamaha kuasai pangsa pasar motor di Malaysia. Ingat, produk kita di ekspor ke Malaysia. Artinya, kualitas produk kita diterima di sana. Mengapa kita tidak,”tegas Akai yang lulusan Australia itu.

Bagi portal ini, nama Akai Jaya tak asing lagi. Punya prestasi hebat  dikancah balap nasional, Kejurnas Sport IRS dengan rider andalan Deden Janoer. Untuk MotorPrix, tim yang dikawal Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz ini fokus di region Sulawesi dengan Anggi Setyawan (2016). Anggi musim ini disiapkan untuk bertarung di ARRC pada kelas baru, Underbone (UB) 150 cc. Ardel

 

BAGIKAN