nhk

FDR-NHK-SSS MotorPrix 2017: Yamaha Makmur Racing (Poso),  Andalkan Nur Alfath, Ini Targetnya

MP, Yamaha Makmur, Reegion 5

ManiakMotor – 2017 merupakan tahun penuh semangat. Tim-tim papan atas pada pasang target. Tak terkeucali di ajang drag bike, road race pun demikian. “Tahun ini target juara di FDR MotoPrix R.region 5. Tahun lalu, ada di peringkat ketiga MP 1. Target yang harus dijawab dengan kerja keras dan kesolidan tim,” ujar Darmawan Lyanto owner tim Yamaha Makmur Racing (YMR)  asal Poso, Sulawesi Tengah.

Target YMR bukan asal nyablak alias cuap. Mereka sudah melakukan persiapan matang, termasuk riset full injeksi yang dikerjakan sang mekanik Irfan Usman untuk dilombakandi kelas seeded. Formasi rider pun dirombak, utamanya seeded. ”Nur Alfath diandalkan di seeded, pemula A Alika Kurniawan dan pemula B Moh. Faisal,” sebut Darma.

MP, YMR, Alfath
Skuad YMR udah pasang target

Nur Alfath adalah salah satu rider potensial asal Makassar, Sulawesi Selatan.  “Rider berbakat dan masih muda. Optimis akan jadi pembalap Yamaha yang handal,” kata Darma soal pilihannya ke Nur Alfath.

Tahun lalu, Alfath kelahiran 9 Maret 1998 itu belum optimal. ”Sekali lagi, tahun ini kami optimis Al Fath bisa juara dengan Yamaha Makmur. Basic motor MX King dan Z1 juga garapan Hawadis,” tegas Darma seraya bilang ini adalah tahun ketiga jadi tim pabrikan.

Artinya, ada kepercayaan dari Yamaha jadi salah satu duta pabrikan Yamaha di region yang tak kalah panas dibanding Jawa. Oke, selamat berjuang! Ardel  

BAGIKAN