nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017: Yamaha Putra Anugrah, Siap Pertahankan Tradisi Juara!

YPA, Formasi tim, Wonogiri
Skuad YPA, dari kiri: Fritz, Faerozi, Doohan, Tommy, Merit

ManiakMotor  – FDR NHK Motorprix region bakal lebih ramai, tahun ini. Ramai penonton sudah pasti, bahkan bisa lebih nambah lagi. Karena, persaingan juga tak kalah ramai dengan tampilnya para pembalap seeded (senior) seperti Rafid Topan Sucipto, Sigit PD, Fitriansyah Kete, dan Florianus Roy. Mereka punya gaya tarung bisa meneror mental rider-rider muda.

Fritz Yohanes, pemilik tim Yamaha Putra Anugrah (YPA) yang memperkirakan persaingan bakal ganas,  optimis dua rider seeded andalannya Tommy Salim (MP1) dan Doohan Akbaruzaman (MP2) mampu mencapai target juara umum tahun ini. Sedang MP3 dan 4 dipercaya pada M. Faerozi. Nah, formasi pembalap diperkenalkan kepada public di hotel di Purwantoro, Wonogiri, Jateng (1/4).

“Konsepnya sedikit beda dengan tahun sebelumnya. Kali ini kita mengundang beberapa komunitas bikers di Wonogiri. Semangat  dalam kebersamaan tim salah satu nilai positif dari komunitas bikers. Spirit itu yang akan kita bawa dalam tim disetiiap pertarungan yang dihadapi,”ujar Fritz Yohanes yang juga Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Wonogiri.

Baik Tommy maupun Doohan yakin bisa mempertahankan juara nasional tim karena berbagai persiapan sudah dilakukan. Catatan portal ini, tahun 2014-2015 YPA sukses menyandang juara nasional(MP2), sedangkan 2016 di MP 5 oleh M. Faerozi (pemula).

Mengenai senjata andalan (motor),  Waskito Ngubaini akrab disapa Merit (MRT) selaku kepala mekanik mengaku sudah menyiapkan MX King dan Z1 untuk seeded dan pemula.  Semuanya riset lagi dari awal, utamanya penyesuaian karakter rider. Ketiganya minta power motor yang kuat,”beber mekanik senior asal Solo, Jateng itu.

Tahun ini jadi come backnya MRT ke Yamaha. Ia sukses membawa tim Yamaha RPM  sebagai tim dengan prestasi mengilap pada 2014-2015.  So, menarik ditunggu pembuktian tim yang didukung sponsor ban FDR, helm NHK, SSS, RCB1, KYB dan Ardians ini di seri perda MP Jawa, Minggu depan (8-9/4) di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng. Gass…Ardel

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353