nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 Yogyakarta: MP5-MP6, Point Ketat, Awass Adenanta!

MP Yogya 2017

 

ManiakMotor – Kelas pembibitan MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc) punya cerita juga. Cerita di sana  pointnya sangat ketat. Dua kelas itu, M. Adenanta (Honda Simple Concept Ole B-PAZZ KYT FDR) memimpin total point dengan  56 (MP5) dan 75 (MP6). Dua seri sesi, potensi belia asal Magetan, Jatim itu belum aman untuk bisa double champions region 2 (Jawa).

Adenanta

Untuk itu pada FDR NHK SSS MotorPrix Wonosari, Yogyakarta (23-24/9) ini Adenanta harus prima memainkan strategi dua kelas. Di MP5 Adenanta hanya unggul 2 point dibanding Aditya Prakoso (ART Yogya) dan 8 point dengan Herjun AF dari ART Yogya juga. Begitu juga di MP6, Adenanta hanya unggul 4 point dengan Herjun AF.

Duel Adenanta Vs Herjun AF di MP6 bakal diganggu new comer Afi Cafirossi  (Honda WHK 35 IRC NHK BIEN RACING). “Sebenarnya di kelas ‘anak-anak’ yang penting mereka bermain bagus. Main bagus ini selalu ditanamkan pada mereka,” ujar Slamet Suroto manager Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta. “Dari sisi mesin MP5 dan MP6 ada riset terbaru dari knalpot ByPazz dengan kenaikan power 0,7HP (kalibrasi dynojet). Kenaikan itu dari perubahan ukuran silencer,” ujar Om Totok-sapaan akrab pria yang memang berpengalaman jadi manager tim.

“Kans masih terbuka di MP6. Ini adalah tahun pertama Capirossi di MP Jawa. Secara teknis motor tak ada kendala, tinggal kesiapan mental. Terlebih semua sirkuit musim ini harus bisa cepat diadaptasi,” komentar H. Budi ‘Bien’ Bulkaini, owner tim Bien Racing.

Adenanta sendiri saat ini memang diatas angin. Minggu lalu (17/9) dia sukses podium di Thailand Talent Cup, ”Yang diwaspadai kepungan pembalap tuan rumah,”warning Adenanta yang sukses dengan bimbingan manager tim Robby SC Ole.

Mantap! Ardel

BAGIKAN