nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2018; Akai Jaya Pakai 4 Seeded, Herman Bass Merapat!

Herman dan Andi

ManiakMotor – Herman Bas rider senior Sulawesi tiba-tiba nongol di paddock Yamaha Akai Jaya pada event seri pamungkas Panggona Prix Bosowa di sirkuit Panggona, Palu, Sulteng (30-31/12). Tak hanya nongol, tapi nama Herman Bas muncul di starting list dengan nama tim Yamaha Yamalube BAF Akai jaya Sidrap MBKW2 KYT FDR.

Ditelusuri, Herman yang memang ngebas itu, menjadi personil Akai. Berarti Akai akan melepas 4 seeded sekaligus di motorprix, ”Dua seeded sebelumnya ada Ikhsan Lala dan Andy Tuahatu, ditambah rookie Indra Aditya yang tahun ini naik ke seeded. Ditambah Herman jadi empat,”sebut ARL alias Andi Raja Lumban, pemilik tim kebanggaan Palu, Sulteng.

Tahun lalu yang baru lewat tiga hari alias 2017, Akai pakai dua seeded sekaligus. Herman Bas dibutuhkan untuk mempertahankan juara seeded yang diraih Handy di MP1 dan MP2. Namun, komposisi empat seeded di MP Sulawesi terlalu ‘over’, ada kemungkinan mereka tarung juga di MP Jawa dengan mesin Racetech.

Saat sama Leon Candra, punggawa Racetech bilang, ada permintaan, tapi  belum ketemu jokinya jadi belum fix. “Mungkin masih nego mereka,” bilang Leon yang saat dikonfirmasi tengah berada di Jepang.

Sstt..Andi Akai tak menampik bila MX King yang dimainkan di Rio Teguh Cup (RTC) Minggu lalu di Cimahi, Jabar itu mesin yang diorder. Wah…pantes! Ardel

BACA JUGA

Hasil Panggona Prix, Palu, Sulteng 31 Desember 2017 – 1 Januari 2018

BAGIKAN