nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2018; BJM Gemilang di Yamaha Cup Race, Digoda Honda!

BJM 2017

ManiakMotor – Prestasi dulu yang ditunjukan, yakin menyusul sponsor terutama merek. Macam itu tim privateer Bromo Jaya Mix (BJM). Tim ini mantap sekali di Yamaha Cup Race (YCR). Tapi belakangan merek lain yang sebut saja Honda katanya ikut merayu.

Wello dan bosnya

BJM milik H. Rizal yang home base-nya di Madura, Jatim ini, juara umum di YCR kategori pemula A (YCR 3 & 4) oleh Wawan Wello. Itu prestasi spesial untuk tim pendatang baru di pentas nasional. Tak hanya di YCR, prestasi Wawan  di MotorPrix pun finish lima besar klasemen akhir.

Bahkan di IRS (sport 150 cc) dan YSR (Yamaha Sunday Race) kelas 150 cc pro rider, Wello podium dalam gempuran rider seniornya. Musim depan, Wello yang naik seeded sudah dipastikan tetap di tim yang dikawal mekanik senior Heru Kate itu. “Seeded fokus satu,  pemula B ada Dimas Juliatmoko dan untuk pemula A ada Idris SM,” sebut Mas Haji-sapaan akrab pemilik tim yang berpropesi kontraktor itu.

Dimas dan Idris, dua rider pemula yang direkrut belakangan. Idris sendiri musim lalu membela Honda Shakespeare sedangkan Dimas (13 tahun) adalah rider belia asal Berau, Kalimantan Utara, ”Keduanya masuk kualifikasi tim, tapi ini masih kita pertimbangkan untuk menambah satu rider lagi di pemula A dan masih menunggu kesepakatan dengan pembalapnya,” kata Mas Haji.

Selain formasi, ada yang tak kalah seru yakni soal status tim ini di 2018. Tetap dengan pilihan privateer atau pabrikan? Perihal ini Mas Haji masih bungkam, ”Sstt… kabarnya sih sama-sama dapat tawaran dari Yamaha dan Honda,”bisik sumber portal ini.

Nah lo! Eh Selamat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Ardel

BAGIKAN