nhk

FDR NHK SSS MotorPrix: Aldy Satya Mahendra Resmi Gabung Tri Jaya

Aldy Satya Mahendra-25 (2)
Aldy (25)

ManiakMotor – Terkini alias terbaru dikabarkan Aldy Satya Mahendra, rider belia (10 tahun) ke Honda Trijaya. Aldy sih masih anak-anak, tapi dia adiknya Galang Hendra Pertama yang membela Yamaha Racing Indonesia.

Portal ini sudah mengendus jauh hari bersamaan seri final MotorPrix (MP) Wonogiri. “Memang ada beberapa tim Honda yang coba komunikasi,” bilang Diki Hestu, ortu dari Aldy dan Galang yang mantan road racer nasional itu.

Memang tak disebut, tim Honda mana yang dimaksud. Sempat ada spekulasi ART Jogya dengan manager Slamet Suroto-lah tim Honda itu. Toh, tak juga terbukti, sampai akhirnya muncul nama Aldy di tim 549 Kabocci di formasi rider saat launching tim Yamaha, Sentul beberapa waktu lalu. Uniknya, meski sudah ada dalam daftar, Subhan Al Ghzali selaku pemilik tim justru mengkonfirmasi masih dalam proses negosiasi.

Sekarang ada ketikan “Resmiiii” di WA Rudi Hadinata, bos Honda Trijaya. Kata Rudi dari Bandung, Jabar itu. “Ya, udah fix dan tanda tangan udah beberapa waktu lalu. Saat ini kita punya tiga pemula Mario SA, Aldy Satya Mahendra dan Afridzia. Aldy fokus untuk MP 5 dan MP 6. Sstt..dalam waktu dekat ada satu lagi,” bilang Rudi.

Soal kabar ini, Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menagaku kaget, “Coba kita konfirmasi lagi,” singkat Wahyu. Yup, Aldy memang jadi salah satu rider potensial Yamaha seperti juga sang kakak. Wah, jadi ingat Espargaro bersaudara di MotoGP. Hehe… Ardel

BAGIKAN