nhk

FDR NHK SSS MotorPrix, Bromo Jaya Mix (Madura), Rekrut Florianus Roy

MP 2017-sss

ManiakMotor – Ini kabar terbaru dari Florianus Roy akrab disapa Jontor itu. Dia rider senior asal Yogyakarta yang sebelumnya kental dengan Yamaha Yonk Jaya, lantas tahun lalu berlaga di UB 130 ARRC (Asia Road Racing Championship).

Road race, IRS, Roy, Florius, Jogya
Florianus Roy, saat ini punya usaha sepatu

Infonya, pemilik no start 92 itu bakal main FDR NHK SSS MotorPrix 2017 dan Kejurda Jatim. Jadi pertanyaan tim mana yang bakal pakai ‘jasa’ rider yang pernah menyandang gelar juara IndoPrix (IP) tahun 2010 itu?

Usut punya usut adalah salah satu tim kuat di Jatim dengan bendera Bromo Jaya Mix Racing Team. Tim milik H. Abu Rizal Amin Asal Sampang, Madura ini 2016 lalu peringkat tiga klasemen Kejurda Jatim.

Bukan rahasia, bila Kejurda Road Race Jatim tumbuh manis dan jadi salah satu barometer saat ini. Tim yang berdiri sejak tahun 2009 ini memang diperhitungkan. Itu pula yang jadi alasan merekrut Jontor, “Rencana Roy akan memperkuat formasi tim seeded. Proyeksinya untuk event Kejurda dan MP,” ujar pria yang akrab disapa Mas Haji itu yang menargetkan Jontor juara.

Di tim tersebut sudah ada Asep Kancil dan Sakti Andre (seeded), Jontor melengkapinya. Tunggangan mereka digarap mekanik senior Heru KT (Kate Motor Maboer). “Untuk point saya andalkan si Andree, dia g memang asli Jatim. InsyaAllah bisa mencapai target juara umum,” optimis Mas Haji yang kontraktor dengan nama PT Bromo Jaya Mix dan PT. Amin Jaya Karya Abadi tersebut.

Skuad ini total punya 20 motor, “Ada 9 spek injeksi, ada 8 Jupiter Z dan F1ZR 3. Injeksi 4 MX King, 3 Z1 dan 2 Sonic,” rinci Mas Haji seraya sebut untuk pemula andalakan M. Elvin dan Agus HR.

Diakui Mas Haji untuk tahun 2017 ini perlu adapatasi lantaran perubahan regulasi wajib injeksi dan cc. “Regulasi wajib injeksi memang sudah mulai diberlakukan. Instruksi IMI Jatim patut diapresiasi. Di luar dugaan banyak peserta yang sudah pakai injeksi,” ungkap Mas Haji.
So, menarik ditunggu kiprah tim ini dipentas Kejurda dan MP! Gsass… Ardel

BAGIKAN