nhk

FDR NHK SSS MotorPrix-IRS 2017: Bien Racing Pindah Merek, Back Up MBKW2, Waspadalah!

Bien Racing, Yamaha, Honda, Bogor

ManiakMotor –  Berani ambil risiko. Ini tidak hanya berlaku buat pembalap saat lomba, tapi juga oleh pimpinan tim. Seperti dilakoni oleh H. Budi Bien Bulkani, pemilik Bien Racing asal Bogor. Dengan prestasi bagus double winner MP3 dan MP4 (2016), ia memutuskan untuk pindah merek dari Yamaha ke Honda.

Memang secara resmi, manajemen Astra Honda Monda (AHM) belum mengumumkan formasi tim Honda untuk tahun ini. Tapi, ini sudah bukan rahasia dan hampir dipastikan masuk. Meski, tim ini mesti adaptasi dengan spek pacuan baru.

”Saat ini masih dalam tahap persiapan, belum semua ready dan sebagian besar nunggu head. Kalo untuk sport 250 udah mulai running, target awal Maret udah beres,”beber Pak Haji-sapaan akrab Budi. So, bisa disebut new comer dengan tim pabrikan yang baru.

Ternyata eh ternyata, pacuan yang dalam persiapan tadi digarap Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz, punggawa MBKW2 (Yogya). “Untuk formasi rider sudah fix. Untuk IRS di kejurnas sport 150 dan 250 andalalkan Tammy Pratama, untuk MP (Jawa) dengan dua rider seeded, Wahyu NJugraha dan Faisal Si Doel,”sebut Pak Haji.

Selain di IRS dan MP, tim ini juga bakal bertarung di OMR Honda (HDC) bersama trio joki mereka semua. Untuk OMR Honda 250 di IRS andalkan Tammy Pratama. Lalu apa target di tahun pertama kiprah mereka bersama Honda? “Target realistis masuk tiga besar untuk MP dan lima besar di IRS,”tegas Pak Haji. Mantap! Ardel  

BAGIKAN