nhk

FDR NHK SSS MotorPrix-IRS 2017; Yamaha Syafina Tim Satelit Bahtera, Budget Rp 700 Juta!

Yamaha Bahtera

ManiakMotor-Tercatat sebagai tim satelit pertama di pentas MotorPrix (MP) Jawa dan IRS (Indospeed Race Series). Itulah klaim Novi Endaryono selaku komandan Yamaha Bahtera Racing. “Musim ini kita punya tim satelit dengan nama Yamaha IRC Syafina untuk MotorPrix dan IRS. Formasi ridernya, Rafid Topan Sucipto dan Wildan Goma untuk MP 1 dan MP 2,” sebut Novi saat dikonfirmasi portal ini.

Yamaha Bahtera
Yamaha Bahtera

Selain ada tim utama dengan formasi rider Wilman Hammer, Sulung Giwa, dan Dicky Ersa, juga tim satelit. Targetnya sama dengan jawara region Jawa. Khusus Rafid topan memang sudah dikabarkan portal ini seblumnya. Sudah ada beritanya bro, kecuali sampeyan belum baca.

Munculnya nama Wildan menarik juga diulik-ulik, “Wildan tahun lalu berkompetisi di region Sulawesi. Dia rider berpotensi dengan karakter khas Sulawesi seprti Willy dan Syahrul. Optimis cepat berdaptasi dan berprestasi,” yakin Novi yang juga pengusaha berbagai bidang itu.

Lantas apa misi tim satelit dengan budget tembus Rp 700 juta-an yang belum dimasukan kontrak dan gaji pembalap. Pasalnya, Bahtera sebagai tim utama saja sudah menjadi salah satu kekuatan Yamaha di Jawa saat ini. Tak lain dan tak bukan terkait dengan misi mengunci gelar juara,utamanya seeded.

Tahun lalu dua gelar bergengsi itu lepas dari Yamaha. “Tak ada istilah overlap. Tim utama dan satelit sama-sama berkompetisi sportif. Siapa pun di antara mereka berhak dan wajib memberikan performa terbaik,” imbuh Novi seraya bilang untuk spek bebek dalam proses dibangun dan sport sudah siap.

Sstt.. tim satelit ini nanti siap disupport oleh sponsor SSS dan Excel Takasag. Kabarnya juga sedang menunggu pula konfirmasi dari salah satu produk helm. Pastinya, tim ini bakal jadi ancaman serius, terlebih dengan hadirnya Topan, pembalap serba bisa dengan motivasi tinggi. “Nilai profesionalisme seorang pembalap dibuktikan dengan prestasi, saya siap tampil di manapun dengan tim professional,” tegas Topan! Ardel

BAGIKAN