nhk

FDR NHK SSS MotorPrix Subang 2017: Faerozi Siap Balas, Merit Training aRacer!

M Faerozy
M Faerozi

ManiakMotor – Datang ke event harus percaya diri dong. Itu modal kuat M. Faerozi di seri 2 FDR NHK SSS MotorPrix di Sirkuit Gerry Mang Subang, Jabar (29-30/4) ini. Apalagi rider tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR KYB UMA SSS itu, dapat suntikan motivasi juara minggu lalu di Ponorogo dalam rangka Kejurda Jatim.

Faerozi malah mendominasi di kelas seeded di sana. Dia podium 1 di MP2 dan runner up MP1. “Itu hasil yang apik untuk dia yang sebenarnya masih pemula,” ungkap Fritz Yohanes, pemilik tim asal Wonogiri, Jateng itu dengan bangganya. Tim ini bermarkas di Jateng tapi aktif mengikuti Kejurda Jatim.

Untuk MotorPrix sendiri Si Kuncir-sapaan akrab pebalap asal Lumajang, Jatim-bertarung di pemula A (MP3 dan MP4). Seri 1 MP Purwokerto, Si Kuncir memang belum optimal lantaran masalah mesin. Start dari posisi kedua dan sempat memipin di beberapa lap (MP4) tapi malah trouble engine dan gagal finish.

”Kali ini set-up motor lebih siap dibanding seri 1 lalu. Mudah-mudahan hasil juga lebih optimal. Ini sirkuit permanen yang teknikal. Tahun lalu di sirkuit ini bisa podium, mainkan rpm-nya harus lebih berirama,” ujar Kuncir yang tahun lalu juara MP5 (150 cc pemula B).

Soal performa pacuan, kabarnya Waskito Ngubaini alias Merit selaku chief mechanic memang ada bimbingan khusus dari Leon Candra soal set up ECU aRacer. Bukan rahasia bila Leon Candra punya spesialisasi pada mapping ECU aRacer. Melejitnya R25 Rey Ratukore di seri 1 YSR (Yamaha Sunday Race) Minggu lalu juga berkat sentuhan Leon. “Utamanya, bagaimana final setting sesuai karakter sirkuit. ECU ini memang punya kelebihan daya tahan, tapi set up juga harus tepat,” komentar Merit.

Hasilnya? Kita tunggu saja, mampukah Faerozi memblas kekalahan di seri 1 lalu! Ardel

BAGIKAN