nhk

FDR NHK SSS RCB MotoPrix 2018; Reza UJRT MP1 Kandidat Juara Region Sumatera

ManiakMotor – Reza Pahlevi alias Reza UJRT memang telah berumur, berarti makin pengalaman. UJRT itu artinya Usa Jaya Racing Team. Kemarin dia juara di race MP1 ronde 2 MotoPrix Padang, Sumatera Barat pada 15 April 2018.

Dia menggunakan MX-King yang dikerjakan mekanik Achos Lalang. Achos hadir di sana sembari memetakan elekrtronik yang membuat MX-King Reja melejit, “Kalau ada Achos meotor jadi oke. Setiap settingan sesuai permintaan saya,” sebut Reza yang di ronde pertama juga juara.

Balapannya sendiri terjadi di sirkuit lapangan udara Sultan Sjahrir, Padang, Sumatera Barat. Dengan motor yang punya kemampuan, Reza bisa maim sabar. Dia nggak mau eksekusi cepat-cepat.

Dia memainkan kesabarannya. Boleh dilihat ketika start yang hanya ke-5. “Saya lihat penunjuk suhu masih dingin, jadi jangan buru-buru, kemampuan mesin nggak akan maksimal. Tunggu ideal, agar nggak jebol,” tambah Reza.

Setelan limiter ECU a-Racer di angka 14.700, welau katanya mencari torsi pada sirkuit yang tanggung. Dibantu knalpot Proliner. “Saat panas mesin ideal, baru saya geber dan langsung ke-2. Dan dua lp terakhir juara,” tambah Reza.

Yang kedua pada lomba tersebut juga pengguna jasa si Achos. Itu motor digunakan Asgung Septian. RIC

BAGIKAN