nhk

FDR NHK SSS RCB Motoprix Purwokerto 2018: Haknya Kete Final MP1..!!

ManiakMotor – Fitriansyah Kete ini kenyang pengalaman. Jam terbangnya tinggi untuk urusan balap bebek. Kalau masih ingat, dialah salah satu pendulang medali di cabang balap motor buat Kaltim, ketika PON Kaltim 2008.

Fitriansyah Kete. Senior balap bebek

Sejak saat itu sampai kemarin ronde 1 MotoPrix Region 2 di di GOR Satria Purwokerto, Jateng namanya ada di belantika balap bebek Indonesia. Di final dalam kondisi sirkuit (1/4-2018) yang kurang normal alias wet race dan di ujung race mengering. Kete lepas sendirian, “Kan saya bilang saat pole, tikungan pertama lepas, saya lebih mudah mengatur ritme,” kata Kete yang memperkuat Astra Motor Jogja tersebut.

Mengendalikan Honda Sonic yang ayam jago, doski juga paham, makanya juara. Pembalap yang pernah mengawinkan dua kelas sekaligus di IndoPrix itu, hanya meminta pemetaan ECU aRacer-nya jangan dicekek. “Settingan AFR harus rendah atau lebih banyak bahan bakar terhadap udara,” terang Kete dengan wajah agak berkerut usai balapan.

Sentuh finish Kete membuat gap 4.1 detik dengan yang kedua. Di pertengahan lomba lebih jauh lagi. Lumayan renggang untuk balapan bebek sih. Singkatnya, kecepatan Kete konsisten saban lap di lintasan basah, apalagi kering. Kedua ini ditempati Boy Arby yang juga pegang Sonic. “Sudah berusaha push menempel Kete. Tapi dia tampil konstan,” terang Arby pada perlawannya pada Kete.

Gitulah Kete di ronde pertama MP Jawa. Dia masih salah satu joki andalan di pasar senggol, “Matangkan racing line yang cermat ketika latihan dan kualifikasiikasi, juga konsentrasi pada beberapa tikungan yang bikin gampang jatuh. Juga ini tahun pertama saya pakai ban Pirelli, langsung teruji pada kondisi aspal basah yang kemudian di pertengah race mengering,” kata Kete menceritakan lomba yang 25 lap. Panjul

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Purwokerto, Jateng 31 Maret – 1 April 2018

BAGIKAN