nhk

FDR Night Roadrace dan Supermoto 2014 (Malang), Meriah Bro!!

 

 

Maniakmotor – Meriah, roadrace yang dihajat di Batu, Malang Jatim pada 1 November 2014 malam.  Acara ini dalam rangka memperingati hari jadi kota wisata Batu yang ke-13 yang dikemas night race. Berlangsungnya di Jl. Raya Sultan Agung, Batu, Malang yang diterangi puluhan lampu penerangan jalan, juga dipadati ribuan penonton. Macam tontonan MotoGP Losail lah.

Tercatat 199 starter yang terdiri dari gabungan pembalap senior dan pemula lokal jatim. Turut hadir pula pembalap seeded Zefri Hadi asal Medan, Sumut. Dia bergabung di tim RPM NHK FDR Medan. Tahun ini gelar juara MP di sono kepegang sama dia dan tahun depan dia bakal full MP Jawa. Hadi mengisi kekosongan kursi pembalap yang ditinggal Agus Setiawan yang naek IP.

Dibuka juga supporting race kelas Supermoto yang komunitasnya tumbuh subur di Jatim khusunya Malang. Sebenarnya ini bukan kali pertama kelas ini dimainkan bersama roadrace di Jatim. Tercatat sudah dua kali kelas Supermoto mengaspal. Disebut mengaspal lantaran hanya melewati trek aspal yang muluss bangat, tidak seperti spermoto yang harus lewat aspal dan tanah.

Dari segi regulasi atau aturan supermoto juga masih belum jelas, maklumlah ini adalah tahun perdana. Kelasnya hanya berpatokan pada kapasitas mesin dan jenis motor (SE dan non SE), di antaranya Supermoto 200 cc(non SE), Supermoto trail 4Rs/d 250 cc dan supermoto FFA. ” Kelas ini dibikin untuk mewadahi pecinta supermoto Jatim yang meningkat. Apalagi di negara kita belum ada balap khususnya,” kata ranky Laurens promotor sekaligus pencetus ide dibukanya balap supermoto di Jatim ini.

Silakan lihat hasil dalam bentuk foto di bawah. GS

BACA JUGA

MotoPrix 2014; All FDR Champions!

BAGIKAN