nhk

FDR Sidrap Night Race 2016 Seri 2: MX King Bungkam Sonic 150R, Kete Jagonya

 

ManiakMotor – Bukannya ngamuk di kandang lawan, tapi begitulah Yamaha MX King yang dikebut Fitriansyah Kete. Kelas  yang diikuti MX-King ini diangkat, karena kelas itu lagi sengit-sengitnya tahun ini. Ada MX-King berarti ada lawannya Honda Sonic 150R. Apalagi di Sidrap Night Race ronde 2 pada 29-30 Juli 2016 di sirkuit Puncak Mario, Sulsel, kelas ini diikuti sebagian tim yang dulunya di IndoPrix. Disebut sebagian, berarti nggak semuanya. 

Kalau Kete sih bukan hanya juara di kelas SNR1 atau Bebek 150 Seeded, juga kampiun di SNR2 (Bebek 125 Seeded). Khusus SNR1, Kete luwes memainkan MX-King-nya di race-1 dan 2. Belajar dari sesi latihan dan QTT, lomba setingan ECU  dibuat lebih basah. Itu untuk daya tahannya, karena kecepatan sudah mumpuni. Faktanya saat race-1 dan 2, saya bisa balap sendiri di depan,” kata Kete yang membawa nama Korwil IMI Supiori Papua.

Kete memang membawa MX King dipesan pada MBKW2 asuhan Mletiz. ‘Anak buah’ Mletiz yang berma Yogo dan Bowo, kemarin salah ucap. Maksudnya pakai ECU aRacer malah yang disebut BRT. Ah itu sih, keliru di wartawannya, kalee. Kalau begitu maaf deh dari maniakmotor.com.

Hanya piston yang menggunakan BRT. Piston produk Cibinong sebagai markas BRT itu, cocok di MX King. “Mesinnya dibikin setelan agak basah lewat ECU aRacer. Hitungannya karena menempuh 20 lap di sirkuit sepanjang 1.400 meter,” sebut Bowo yang kelihatan sibuk pakai lap top.

Seperti dibilang tadi persangan MX King dan Sonic 150R. Ada 8 MX King dan 12 Sonic 150R ikut SNR1. Persaingan memang panas, karena Sonic 150 diasuh tim-tim top. Lihat saja tim Honda Nissin Trijaya yang mekaniknya Mletiz sendiri. Ada pula Astra Racing Team Sulsel, Honda Sidrap Kalao Bak Sulselbar, dan sebagainya.

Sayang andalan mereka kurang beruntun saja. Macam Andi Farhat dari Astra Racing mengaku kehabisan kompon ban. Atau Ahwin Sanjaya dan Anggi Permana dari Trijaya, juga ada problem. Anggi malah nggak finish di race-1 dan 2. “Sedangkan Ahwin melakukan kesalahan saat race. Tapi lawan juga kebetulan di ronde 2 ini penampilannya bagus, terutama Kete,” sebut Rudy Hadinata, bos Honda Trijaya. 

Saat lomba memang kelihatan rombongan Honda menekan habis si Kete. Untung saja, Kete juga tampil taktis. Mungkin karena main malam sehingga fisik si Kete terlihat segar. Mungkin dia biasa hidup malam. MM

BACA JUGA

Hasil FDR Sidrap Prix Seri 2, Sidrap, Sulsel 29 – 31 Juli 2016

FDR Sidrap Prix 2016 Seri 2: MX-King Papua Superpole, Powernya 31 HP, ECU BRT

Road Race Sidrap 2016 Jelang : 12 Pengprov IMI Kirim Pembalap PON, Seru…!!!

Road Race 2016: Pembalap PON Ditantang di FDR Night Race Sidrap, 10 Besar Dapat Uang!

Road Race 2016: Pembalap PON Ditantang di FDR Night Race Sidrap, 10 Besar Dapat Uang!

 

BAGIKAN