nhk

FDR Spartax 2015: Dirancang Untuk Aspal Rusak Untuk Matik 14 Inci, Bebek Dan Sport 17 Inci

ManiakMotor – Ban FDR Spartax mirip-mirip konstruksinya dengan ban off-road. Tapi Spartax diperuntukan untuk on-road. Lho? “Iya. Ini ban dari material gabungan antara offroad dan on-road. Karena diperuntukkan untuk aspal yang rusak. Misalnya aspal jadi keriting, berlubang dan terkelupas. Namun oke juga mengikat aspal yang mulus,” jelas  Riza, jajaran marketing  PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) pembuat ban FDR.

Perhatikan pattern atau pola atau kembangan bannya. Coakan segitiga melintang dari pinggir kiri sampai kanan. Itu ada maksudnya bro. Pola macam itu, bila ketemu bekas aspal rusak yang biasanya berpasir pula, kembangnya tetap akan menancap permukaan jalur. Di saat sama  akan menyingkirkan pasir ke sisi kiri dan kanan ban.

Jadi, gripnya tetap dapat alias jangan khawatir akan terpeleset.  Kalau handling dan terpeleset di jalan rusak, itu artinya  pengendara tak akan capek berkendara di jalanan macam itu. Kan di jalan seperti itu, bisa pegal-pegal badan bro, bila bannya kurang grip.

“Karena di aspal rusak itu, bukan hanya pasir di sana juga ada kerikil dan bebatuan yang mudah bikin ban kehilangan cenkraman. Nah Spartax bisa menyesuaikan dengan kondisi,” tambah Riza saat dihubungi portal di markas mereka di kawsan Cileungsi, Bogor, Jabar.

Itu tadi rancangannya antara offroad dan on-road. Konstruksi dinding Spartax akan mudah mengikuti kontur jalanan. Pokoknya dibikin seperti umumnya jalanan rusak yang mudah ditemui di Indonesia. Selanjutnya silakan lihat tabel harga, spesifikasi dan kelebihannya. Dn

BACA JUGA

KBM 2015: SDM FDR Service Car Makin Terampil

Aksi Service Car FDR Di Kejurnas Balap Motor 2015, Bongkar-Pasang Ban 2 Menit

Tips Motor: Berkendara Malam Jarak Jauh Dari Ban FDR

Tips: Aman Kendarai Motor Jarak Jauh Dari FDR

Ban FDR MP76 Ring 14 Untuk Matik Ada Sudah Beredar

 

BAGIKAN