nhk

FDR Sport Zevo Diriset Panjang, Juara Saat Hujan

Sport Zero. Mantap

ManiakMotor – Ban FDR Sport Zevo sudah melalui proses riset yang panjang. Setiap diameter bannya ada tahapannya. Misalnya untuk diameter 13 inci dikembangkan selama 1,5 tahun. Begitu ketarangan saat ban FDR ini diperkenalkan di Bandung, Jawa Barat pada 7 April 2018 oleh PT Suryaraya Ruberindo Industri (PT SRI).

Enak dilihat

Sedang yang 12 inci selama lima tahun. Alasannya ban ini yang banyak dikonsumsi pemotor matic Indonesia, “Juga perlu waktu yang banyak, karena harus berdiskusi dengan mahasiswa. Juga dengan konsumen anak muda, karena ini pangsa pasarnya,” jelas Danny Setiawan dari PT SRI yang ditunjuk kepala riset FDR Sport Zevo.

Danny. Riset sesuai pasar

Bahkan sebelum dua hari ban itu dilaunching, portal ini masih bertemu Danny di Sentul Internasional melakukan riset. Kata Danny dan timnya saat itu, hanya melakukan kontrol rutin. Portal ini sih tahu, mereka sedang mendalami Sport Zevo. Karena saat dilaunching, ternyata ban yang sama.

Indikator keausan atau teknologi TWI

Riset juga menyangkut bobot ban agar lebih ringan dari versi sebelumnya. Namun tetap menaikan jangka waktu pemakaiannya. Boleh diliat pada model dan kedalaman groove atau alur ban alias kembangnya. Contohnya kedalaman groove ukuran 80/80-14 adalah 4 mm, 90/80-14 dibikin 4,5 mm dan yang 13 inci makin dalam mencapai 6-7 mm.

Daya cengkeraman ban makin baik ketika hujan. Alurnya boleh memanajemen air yang terjebak di antara lapisan ban dan aspal. “Kalau hujan Sport Zevo juaranya. Saat dites dari panas ke hujan gripnya tetap baik. Sekitar 5 meter bisa berhenti dari kecepatan 80 km/jm. Tapi ingat yang mencobanya punya keahlian mengendara,” wanti Danny.

Mantap dah. RIC

BAGIKAN