nhk

FDR YOURS Ajak Pelajar Aman Berkendara, Ingat Setiap Tahun 70 Ribu Kasus Kecelakaan

FDR Youth Ride to Safety
FDR Youth Ride to Safety

ManiakMotor – Tahukah Sobat FDR, dalam satu tahun ada lebih dari 70 ribu kasus kecelakaan roda dua di Indonesia? Sayangnya, rata-rata korban kecelakaan tersebut terjadi pada anak-anak usia 15-19 tahun. Umur segitu sudah pasti kebanyaka anak sekolahan alias pelajar.

Untuk itulah FDR mengadakan acara FDR Youth Ride to Safety atau yang dikenal dengan sebutan FDR YOURS.  “Sebagai pabrikan ban sepeda motor, peduli dengan keselamatan. Maka diadakan FDR YOURS, para pelajar boleh belajar tentang pentingnya keselamatan  berkendara,” kata Elsafan Rendianto, promotion department head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban Federal dan FDR.

Kegiatan FDR YOURS yang pertama ini diadakan di  SMK Yadika 11, Jatisampurna, Bekasi, Selasa (23/10). Dalam kesempatan tersebut, para pelajar akan belajar tentang bagaimana memilih perlengkapan berkendara yang aman, postur berkendara yang benar, dan membaca situasi kondisi jalan. Mereka juga diajarkan tentang pengecekan kondisi motor, termasuk cara merawat ban, cara mengenali kapan waktunya ganti ban yang dan lain-lain.

FDR Youth Ride to Safety dapat teori dan praktek

Tidak hanya teori berkendara sepeda motor yang aman, pula sejumlah siswa mengikuti kegiatan ini akan langsung mempraktikkannya. Saat praktik safety riding, para peserta bisa belajar bagaimana mengantisipasi situasi yang mungkin dihadapi saat naik motor. Contoh melewati lintasan slalom untuk mengajarkan menikung cepat aman di jalan.

“Ada juga praktik teknik berkendara melewati lintasan lurus dan sempit. Ini untuk mengajarkan pengendara motor melakukan handling tanpa menurunkan kaki dalam kecepatan rendah dan melatih keseimbangan,” kata Ponda Hartanto, instruktur safety riding dari PT SRI.

Peserta safety riding yang bisa menyelesaikan praktik dengan kesalahan yang paling sedikit akan dapat hadiah dari FDR. “Kami harap yang dipelajari hari ini, akan diingat dan dan dipraktikan oleh para siswa saat berkendara nanti,” ujar Rendi lebih lanjut.

Selain edukasi keselamatan berkendara, FDR juga mengundang blogger/vlogger Kevin A. Legion yang akan berbagi tips-tips tentang cara membuat konten digital kreatif. Semua peserta FDR YOURS yang hadir juga bisa langsung menjajal tips-tips tersebut untuk bikin video instagram. “Ada dua tema yang bisa dibuat, yaitu tentang FDR YOURS dan tentang ban FDR. Video instagram yang paling keren dan kreatif akan dapat hadiah langsung dari FDR!” tambah  Rendi.

Acara yang dihadiri oleh ratusan pelajar ini juga akan diisi dengan games-games seru dan pertunjukkan dari band pelajar. Rilis FDR

Tentang PT Suryaraya Rubberindo Industries

PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) adalah salah satu perusahaan di dalam grup Astra yang merupakan anak perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM). PT SRI berdiri sejak 1991 dan bergerak dalam bidang industri ban dan tube khusus sepeda motor. PT SRI memproduksi 2 merek ban dan tube, yaitu merek FDR  untuk semua merek sepeda motor dan Federal yang merupakan ban OEM dan after market sepeda motor Honda.

Dengan menggabungkan teknologi dari Jepang dan Jerman, PT SRI menghasilkan ban yang unggul dan sudah terbukti menjadi pilihan para pengendara motor dan pembalap di Indonesia dan Asia. PT SRI menghadirkan beragam pilihan terlengkap untuk beragam kebutuhan. Mulai dari ban untuk motor keseharian beraktivitas, hingga motor balap yang memacu adrenalin. Ban FDR bahkan telah menjadi ban resmi di sejumlah kejuaraan balap motor di tingkat nasional dan Asia.

Informasi lengkap mengenai ban FDR kunjungi www.fdrtire.com atau akun Facebook fanpage, Twitter, youtube dan Instagram, @fdrtire.

BAGIKAN