nhk

Fenomena Balap Motor Matic

 


ManiakMotor – Dunia motor matik adalah dunia kita semua. Boleh dibilang, dari 10 motor di jalan, 7 di antaranya matik dari berbagai merek. Ini luar biasa. Banyaknya populasi matik, lantas berimbas ke balap. Mator tanpa persneling ini lantas dibalapkan. Karena jujur saja, ini menajdi ladang bisnis yang menggairahkan, bagi event organiser maupun pelaku balap itu sendiri. Misalnya mekanik, pembalap, tim balap dan lain-lain.

Indonesia punya serial balap matik. Indonesia Super Matic Race (ISMR)  dengan 5 Seri. Event ini mempesona pembalap karena hadiahnya, motor matik untuk semua kelas yang dilombakan. Plus hadiah sedikit uang.  Iming-iming ini jelas bikin peserta membeludak. Siap sih yang enggak mau hadiah motor?

Baru satu seri berjalan, tiba-tiba, Trendy Promo Mandiri asuhan Helmy Sungkar bikin Serial tandingan, The Master of Matic Race (TMMR). Juga digelar dalam 5 seri di berbagai kota di pulau Jawa dan Sumatera. Hadiahnya memang tidak berupa motor, namun, hadiah uangnya lebih besar dibanding ISMR. Dan yang menerima uang juara, adalah juara  1 sampai dengan peringkat 10.

Bingungkah pembalap memilih eventnya? Ternyata enggak. Peserta ISMR adalah juga pembalap TMMR.  Pembalap ISMR adalah juga peserta ISMR. Pada bae, sama saja. Bisa begitu, karena jadwal 2 serial balap ini tak bentrok.

“Saya sih ngikut tim aja kemana,” jelas Hendra Axo dari tim Bien Racing Bogor.  “Jika juragan perintahkan jalan ke TMMR, kami ikut,” ujar Hendra meski jujur secara pribadi tentu akan memilih balap dengan hadiah lebih besar.

Beda lagi orientasi Agung Ihkal mengikuti dua seri itu yang lebih pada karena balapnya menggunakan sistem point. Mau tak mau, “Sekali ikut, ya harus ikut terus apalagi hasil seri pertama cukup bagus,” katanya.

Mirip dengan Agung, adalah pembalap asal Bandung, Bayu Aditya. Pembalap bernaung di tim Kawahara DTS Michelin Lucas Oil ini melihat dua event itu sama-sama bergengsi dan dia makin gembira manakala tim nya ikut di semua seri. 

“Hadiah duit lebih gede di Trendy Promo Mandira, tapi hadiah barangnya, lebih menarik di sana,” ujarnya dengan logat Sunda. Namun yagn pasti, baik Bayu maupun Agung mengamini jika balap motor matik sekarang, hadiahnay memang semakin oke. Karena di beberapa seri kejurda, ada tambahan hadiah dari sponsor yang hanya diberikan untuk kelas matik, bukan bebek.

BERITA TERKAIT:

Promosi Jualan Ban, Gratis Pasang di Balap Matic Sentul
The Master of Matic Race, Sentul Kecil
QTT Matic Race Sentul Kecil
Hei Pabrik.., Segera Ke Balap Matik..!

Road Race Malam Pangandaran

 


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353