Fermin Aldeguer Akan Jadi Rookie Ducati MotoGP 2025, Yakin Franco Morbidelli Tak ada Harapan Lagi? Awas Kejadian Lorenzo Terulang

Maniakmotor.com — Sang pembalap Moto2 yang kini menaungi tim CAG Speed Up Racing, Fermin Aldeguer resmi dikukuhkan menjadi pembalap Ducati MotoGP  dengan kontrak 2 tahun yakni untuk musim 2025 dan 2026. Tak diumumkan pasti, tim mana yang akan Aldeguer gabung, tetapi kemungkinan terbesarnya adalah di Pramac.

Aldeguer memang telah mencuri perhatian rookie KTM MotoGP, Pedro Acosta di Moto2 2023, di mana doi memenangkan empat balapan terakhir, sangar. Prediksi dikontraknya pembalap berusia 18 tahun asal spanyol itu dengan Ducati memang sudah banyak beredar. Ketika pengumuman resmi dirilis hari ini, maka tak begitu heran.

Pramac sendiri untuk musim ini masih dinaungi oleh dua pembalap, Franco Morbidelli dan sang runner up MotoGP 2023, Jorge Martin. Keduanya memang juga sudah memberikan kode-kode isyarat tak diperpanjang di tim satelit Ducati tersebut. Terutama, Morbidelli, yang performanya di musim ini cukup rungkad bermula dari cendera yang dialaminya saat tes WSBK di sirkuit Portimao, Portugal.

Di Qatar kemarin, doi hanya menempati posisi ke-18 padahal dengan Desmosedici GP24 yang sama dikendarai Martin dan Pecco Bagnaia di podium. Morbidelli dinilai membawa Ducati namun serasa Yamaha M1.

“Saya ingin menyambut Fermín ke keluarga Ducati dengan hangat, dan kami tidak sabar untuk melihatnya mengendarai Desmosedici GP kami. Saya senang dengan kesepakatan ini karena Aldeguer adalah salah satu pebalap terkuat di generasi baru MotoGP,” ungkap Gigi Dall’igna selaku General Manager Ducati Corse, Maniak Motor lansir dari Crash (Senin,18 Marer 2024).

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengikuti evolusinya; selama musim lalu, dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Dia adalah pemain yang sangat muda dengan potensi dan karakteristik untuk tampil baik, dan kami akan memberinya semua dukungan teknis untuk membantunya,” sambung Gigi lebih lanjut.

“Sekarang saya tahu apa yang akan terjadi di masa depan, sekarang waktunya untuk fokus hanya pada musim ini, di mana saya menghadapi tantangan besar di Moto2. Saya akan memberikan segalanya untuk meninggalkan kategori ini dengan kepala tegak, mengincar hasil terbaik. sebelum memulai petualangan baru di MotoGP,” ucap Aldeguer dalan kesempatan yang sama.

Tapi satu hal yang perlu diingat Ducati adalah kejadian Lorenzo di tahun 2018 silam. Waktu itu Ducati juga taken kontrak di awal musim dengan Danilo Petrucci.

Padahal, Jorge Lorenzo baru mulai ketemu dan pas dengan Ducati di pertengahan hingga akhir musim. Pastinya itu buat mereka menyesal.

Jangan sampai hal sama terjadi dengan Franco Morbidelli. Apalagi tahu sendiri mental joki yang gak dapet tim di musim berikutnya. Rata-rata pada tambah ngacir, hehe.

Diva-