nhk

Festival Kustom Alias Custom Alias Modifikasi Di Jogja

ManiakMotor – Modifikasi sudah jadi budaya, bahkan tradisi, tapi jangan coba-coba membuatnya jadi agama. Ini yang diangkat dalam KUSTOMFEST 2012 atau Indonesian Kustom Kulture Festival. Kata mereka sih, dalam terjemahan harafiah custom menjadi kustom, yang jelas bukan nama orang. Tapi awal mula ‘merusak’ dan memperbaiki ulang yang disebut modifikasi. Begitu pakem soal modifikasi di portal ini, bro.

KUSTOMFEST 2012 akan berlangsung di Jogjakarta 6 – 7 Oktober 2012. Di sana memahami bahwa modifikasi adalah sebuah proses rancang bangun yang menghasilkan karya terbaru bersifat khusus. Ya, kustom itu, motor yang dibuat sesuai  pesanan, tumbuh menjadi sebuah budaya.

Lulut Wahyudi selaku penyelenggara acara dari Retro Classic Cycles, sudah woro-woro. Katanya, KUSTOMFEST2012 menunjukan pada dunia, bahwa Indonesia juga bisa, malah lebih kreatif dengan teknologi terbatas. “Komunitas kustom Indonesia solid dan layak bersaing di  industri kustom global,” jelas Lulut dari Jogja dalam siaran persnya.

Modifikasi adalah karya, karya adalah artistik. Artis adalah seniman yang disebut builder. Mengubah, membangun dan menghasilkan suatu karya yang khas adalah unsur-unsur yang tak dapat dipisahkan dari budaya Indonesia. Di sana ada revolusi desain industri. Komunitas kustom tumbuh pesat sebagai ujung tombak industri kreatif. Motor kustom, mobil kustom, sepeda kustom ataupun manusia kustom adalah wujudnya. Manusianya nggak, kaleee.

Ngomong melulu. Nih, KUSTOMFEST 2012 diperkirakan akan diikuti komunitas kustom dari seluruh indonesia bahkan mancanegara.Acaranya di Jogja Expo Center. Di sana akan ada  beragam acara dengan konsep unik yang menggabungkan kompetisi, eksebisi karya, komunitas dan entertainment yang dikemas sebagai satu tontonan.

Acara lain berupa; Kustom Bike show, Hot Rod Cars Exhibition, Kustom Bicycle, Kustom Experience, Body Art Show, Kustom Art, Kustom Paint Battle, Helmet Kustom Kontest, Stunt Show, BMX n Skate Fest, Kustom Junkyard, Stage Entertainment, Vendor Booth, Photo Contest, Bike & Cars Sales, Body Art Performance, Bike & Cars Sales, BMX & Skate Kontest  dan beragam acara dari  komunitas kustom dari seluruh Indonesia.

Pengunjung KUSTOMFEST 2012 punya kesempatan dapat undian satu unit motor kustom “oldskool chopper” berbasis mesin Triumph T-120 650cc. Ya, sampeyan beli tiket Rp  25.000, baru dapat nomor undian. Di panggung entertainment, pengunjung dimanjakan  puluhan bintang tamu antara lain; Seringai, Devil Dice, Death Vomit, Marapu, Erwe, Everlong, Laquena, Alterego, Havinhell,  Apollo 10, Soul Of Pain, The Aline, Rescue, Kiki & The Klan.

Lebih jelas hubungi ini;  KUSTOMFEST 2012 Retro Classic Cycles Jl. Melati Wetan No.4 – Baciro Yogyakarta – 55225, email : kustomfest@gmail.com, kontak : 081328298616, Lulut Wahyudi : 081 1253596, Aan Fikriyan : 081 7250491

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353