nhk

Filter Bensin Dari Sloki

ManiakMotor – Satu-dua sloki dulu ah. Iya, sloki bensin buat motor-motor berusia lanjut. Tuh motor biasanya bermasalah pada aliran bensin yang sering mampet pada saringan atau filter bensinya. Seiring waktu tangki sudah tercampur kotoran akibat asam dari pengembunan tangki. Ditambah pula dengan kotoran yang dibawa bensin.

Filter aslinya kadang kala tak mampu menyaring kotoran tersebut. Yang asli bentuknya kecil, mekanisme kerjanya hanya mengandalkan saringan kasa,” ungkap U’am dari Kelasik (Kesan Lawas Tapi Asik) Auto.

Karenanya, pria yang buka showroom di bilangan Limo, Depok itu, mengajak tos brod engan sloki. Bukan, bentuknya seperti gelas sloki. Promosi sih tidak, tapi sudah dibuktikan di Honda GL dan  bekerja dengan baik,tambah pemilik nama asli Ilham Ramadhan pada jualannya itu. Nah, hubungi saja no 08568441009, supaya lebih jelas.

Bahannya dari cetakan kaca tebal dan bentuk seperti soki minuman. Saringan bekerja atas ukum bj yang berat akan turun dasar saringan. Kotoran yang terkandung di bahan bakar akan mengendap di dasar gelas. Beda dengan saringandari plastik, makin lama, kian tidak tembus pandang. Burem. Kotoran di dalam sulit dipantau.  

Cara pasangnya tinggal mengganti posisi i saringan lama. Jika sudah terpasang selang dari tangki dan karburator, tinggal buang bensin yang ada di mangkuk karbu. “Saat itulah bensin akan tersedot ke gelas saring,kata U’am yang yang menjual filter bensin merek The Big Family Honda CB ini, Rp 65 ribu. adit

BERITA TERKAIT:
Tips Huss, Usir Geresan Pada Cat
Tips Performa, Dengan Selang 5 mm Top Speed Naik
Tips Darurat Atasi Sil Roda Vespa Jebol
Tips Mengenal Ukuran Ulir Baut
Setel Klep Honda Supra 125
BAGIKAN