nhk

FIM Awards 2017: Marquez Dapat Sedan BMW, Dovi Dan Vinales Dikalungi Medali

Marquez, BMW Awards, Motogp
Marquez dengan sedan BMW yang diraihnya

ManiakMotor – Usai balapan “Gran Premio Motul De La Comunitat Valenciana”, para pembalap dari ketiga kelas menghadiri pesta  FIM Awards Ceremoney. Tentu, tidak semua pembalap di undang kecuali mereka yang dinobatkan dan dari semua cabang roda dua.

Untuk motogp, malam itu Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales naik kepodium. Mereka dianugerahi berupa medali sebagai ‘top billing’. Sedang Marquez sekaligus juga dinobatkan sebagai juara dunia keenamnya.

Dovi, Marquez, dan Vinales dikalungi medali karena ‘Top Billing’

Vinales memberi harapan menghidupkan suhu persaingan dengan tiga kemenangan di paruh pertama lomba. Meski di paruh kedua performanya drop karena bermasalah sama motor. Sedang Dovi membuat gebrakan spektakuler di paruh kedua dengan menuai enam kemenangan dan menciptakan adegan dramatis di beberapa lomba.

Ketika menerima tropi juara dunia yang 2017 diraih dengan perjuangan keras, Marquez ditemani juara dunia moto2 Franco Morbidelli dan moto3 Joan Mir. Lalu, ada penghargaan untuk rookie of the year motogp diterima Johann Zarco (Prancis) yang menduduki peringkat keenam dengan 174 angka. Di moto2 milik Francesco Bagnaia (Sky Racing Team) anak didik Rossi dan di moto3 Ayumu Sasaki (SIC Racing).

Penghargaan lain, Marquez mendapat satu unit sedan BMW sebagai kualifikasi terbaik dan ini kerlima kali berturut-turut, sedang di moto2 Morbidelli mendapat hadiah dari Tissot dan di Moto3 Jorge Martin. Rezki

BAGIKAN