nhk

FIM CEV Catalunya 2018: Andreas Perez Tewas Di Race-2, Satu Kelas Dengan Gerry Salim

ManiakMotor – Andreas Perez (Reale Avinta Academy) yang ikut FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship, akhirnya meninggal dunia. Dia kecelakaan di race-2 Moto3 di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 10 Juni 2018. Ini juga kelas yang diikuti pembalap Indonesia Gerry Salim utusan Honda Indonesia.

Di race 2 ini Gerry finish ke-21. Sedang race-1 Gerry finish ke-25. Selagi bicara pembalap Indonesia pada event yang sama, juga diikuti oleh Dimas Ekky Pratama (Honda Indonesia). Dima ikut Moto2. Di race-1 Dimas ke-6. Di race-2 Dimas jatuh tapi masih bisa bangkit dan finish ke-13. Sekadar pemberitahuan juga, Dima dapat wild card minggu ini bermain di Moto2 dunia.

Kembali ke Perez di race 2 saat kecelakaan berada di posisi ke-5. Almarhum Perez yang masih 14 tahun itu, kehilangan grip motor KTM-nya dan tergelincir ke kanan saat posisi menikung kiri. Memang terlihat kepalanya yang lebih duluan sampai ke aspal, coba lihat video ini.

Di saat sama, berhubung baru lap pertama, posisi sangat rapat. Rombongan dari belakang pun ikut menabraknya. “Dokter kesulitan pada tanda vital dari Andreas. Dia cidera otak, tapi jantungnya masih berdetak. Namun satu jam kemudian dia tidak bertahan hidup,” kata rilis resmi Tim Reale Avintia.

Bibit dari Spanyol ini, lulusan dari Erupean Talent Cup. Tahun lalu di posisi 4 di  klasemen. Tahun ini Perez ikut Moto3 Junior World Championship yang masuk ke Reale Avintia Academy. MM

BAGIKAN