nhk

Final ARRC Thailand 2019: AP250 Race-1 Ninja Fi AM Fadly Juara, Klasemen Makin Kokoh..!

ManiakMotor – AP 250 ronde akhir di sirkuit Buriram, Thailand akan melahirkan juara 2019, calonnya pembalap Indonesia. Terutama antara Andy Muhammad Fadly alias AM Fadly vs Irfan Ardiansyah yang dibayangi Ahwin Sanjaya. AM Fadly dan Irfan punya point yang sama sebelum race-1 alias sama-sama 176.

Barusan race-1 kelas seperempat liter produksi Asia ini sudah dilepas pada Sabtu 30 November 2019. Juaranya AM Fadly yang menunggang Kawasaki Ninja 250 Fi korekan dari Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team asuhan Ibnu Sambodo. Fadly berhasil mengatasi tekanan klasemennya. Dia bermain tenang dengan determinasi untuk juara.

“Jujur saja, dengan aturan pengurangan putaran mesin, kerja keras ada pada pembalapnya. Saat ini motor saya dari hasil memimpin klasemen di ronde awal sudah dikurangi 1.000 rpm. Soalnya beberapa lawan masih menggunakan putaran mesin yang utuh,” kata AM Fadly saat diwawancara di grid sebelum start race-1.

AM Fadly terlihat dengan tenang mengatur kecepatan Ninja-nya  dengan cara putaran mesin nggak banyak drop. Apalagi sepanjang balapan lawan terdekatnya si Irfan (Astra Honda Racing Team) punya persoalan sama, yakni limiter putaran mesinnya juga dikorting sama besar dengannya alias 1000 rpm, lantaran pada ronde-ronde awal berhasil memimpin klasemen. Hanya Ahwin yang masih utuh putaran mesinnya, namun di klasemen Ahwin terpaut 14 point dengan Fadly dan Irfan.

Hasilnya, si AM Fadly juara race pertama dengan memanfaaykan kemelut antara Muklada Sarpuech dan Ahwin di tikungan terakhir. Silakan lihat hasil di bawah tulisan ini termasuk klasemen. M11

BACA JUGA

Hasil Final ARRC (Asia Road Racing Championship) Buriram, Thailand 29 November – Desember 2019

Final ARRC Thailand 2019: Race-1 UB150 Juaranya Malaysia, Kedua Wahyu Aji, Klasemen Teracak..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353