nhk

Final ARRC Thailand 2019: Race-1 UB150 Juaranya Malaysia, Kedua Wahyu Aji, Klasemen Teracak..!

ManiakMotor – Tadinya yang memimpin klasemen UB150 sebelum race-1 di ARRC Buriram, Thailand pada Sabtu 30 November 2019 adalah MD Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor). Tapi Akid nggak finish di race pertama bebek 150 cc tersebut.

Yang juara justru Ahmad Fazli Sham (Onexox TKKR SAG Team). Dengan MX-King ijo dia berhasil mendikte balapan. Apalagi last lap dia mampu menempatkan motornya di setiap tikungan unggul dari musuh-musuhnya.

Wahyu Aji Trilaksana yang satu tim dengan Fazli mampu mengikuti rimte teman setimnya. Wahyu mampu kedua. Sedang pemain Indonesia lain Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) berada di posisi ke-5.

Hitung-hitungan kasar di klasemen setelah race-1 tersebut, pimpinan klasemen makin acak. Kalau nggak salah hitung, Mckinley Kyle Paz (UMA Racing Philippine) yang memimpin, karena sebelumnya dia kedua di klasemen dan race-1 ke-6. Total ponnya jadi 121 point. Itu mengalahkan Akid Aziz yang nggak finish.

Sedang Fazli yang juara race-1 ini menjadi 106. Artinya dia belum mengalahkan yang tiga di atasnya. Bahkan MD Haziq md Fairues (UMA Racing Yamaha Maju Motor) masih tetap ketiga dengan point 107 dari hasil finish ke-9 dengan 9 point. Fazli di klasemen hanya mengalahkan Aldi Satya (Yamaha Racing Indonesia) yang ke-5 di race-1 yang tadinya ke-4 di klasemen dengan point 85 jadi 96 point.

Artinya klasemen saat ini adalah  Mckinley Kyle Paz, MD Akid Aziz dan seterusnya silakan lihat point di bawah tulisan ini. M11

BACA JUGA

Hasil Final ARRC (Asia Road Racing Championship) Buriram, Thailand 29 November – Desember 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353