nhk

Final ARRC Thailand; Juara UB150 2019 Malah Joki Filipina, Proliner Terangkat Di Race-2

Richard (Proliner 549 Kaboci) kedua di race-2

ManiakMotor – Untuk menjadi juara bebek atau underbone di ARRC tak perlu banyak-banyak tim dan pembalap. Cukuo dua pembalap bisa menghancurkan negara yang sudah mapan di balap bebek. Siapa lagi bukan Malaysia, Thailand dan khususnya Indonesia sejak UB150 dengan mesin berdiri belum pernah juara.

Itu terjadi tahun ini atau 2019 juaranya dari Filipina. Kepemimpinan MD Akid Aziz (UMA Racing Yamnaha Maju Motor) dari Malaysia jadi sia-sia belaka. Di sirkuit Buriram, Thailand pada 30 November race-1 dan 1 Desember pada race-2 nggak finish. Maka Mckinley Kyle Paz yang membela UMA Racing Yamaha Philipines yang menjadi juara tahun ini.

Richard podium race-2

Juara Mckinley pun memang dramatis. Dia sendiri di race-1 ronde akhir ini biasa saja. Race-1 ke-6 dan race-2 malah jatuh nggak dapat point. Tapi dia sebelumnya sudah menabung sejak seri-seri awal ARRC. Menuju race-2 pun pointnya 121 atau tertinggi. Sampai finish pun pointnya tetap 121 dan cukup buatnya untuk juara UB150 2019.

Penyebabnya seperti Akid atau Ahmad Fazli Sham pada berjatuhan oleh nafsunya sendiri.Termasuk Aldi Satya dari Indonesia yang punya peluang sikit juga jatuh. Ya sudah, kali ini Filipina yang bikin sejarah buat negaranya untuk kejuaraan balap bebek bergengsi ARRC.

Race-2 sendiri berjalan keras karena saling berebut point tadi. Umumnya calon juara di papan atas klasemen bermain dalam tekanan. Pada akhirnya yang tidak tertekan yang podium. Seperti MD Izzat Zaidi (YY Pang) dari Malaysia. Juga dua pembalap INA. Yakni Richard Taroreh (Proliner 549 Kaboci) dan Wawan Wello (SND Racing). Tapi berita terakhir, juaranya MD Izzat Zaidi dianalir. Itu artinya Richard jadi juara dan Wello jadi kedua.

Khususnya buat Richard mampu melambungkan knalpot Proliner yang memang sudah melambung. Lha yang juara UB150 tahun ini juga pakai Proliner kok. Jadi, hidup buat Proliner dari Indonesia. Knalpotnya yang malah juara UB150 2019 dari pada pembalapnya. M11

BACA JUGA

Hasil Final ARRC (Asia Road Racing Championship) Buriram, Thailand 29 November – Desember 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353