nhk

Final Drag Bike Pertamina 2013 Senayan (Jelang); Tidak Semata Hadiah Mobil Daihatsu Ayla

 

ManiakMotor – Ada dua kelas yang bersaing ketat di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB)  untuk dapat hadiah mobil. Yakni Sport Rangka Standar 150 cc  (SRS) dan Matic Tune-Up 200 cc. Dua kelas ini yang pembalapnya berpeluang dapat hadiah roda empat di seri penutup PEDB di Senayan, Jakarta Selatan 16 – 17 November 2013. Jangan lewatkan, minggu ini.

SRS sebenarnya konsisten mendulang peserta di semua daerah. Apalagi sampai di Jakarta asal mula kelas ini, peserta pasti akan berebut mendaftar. Sampai sekarang SRS memimpin 6 peserta dari Matic 200. Yang dapat Daihatsu Ayla itu, pembalap yang punya poin tertinggi, tapi jumlah peserta ikut memengaruhi,” kata Helmy Sungkar, pimpinan Trendypromo Mandira, promotor PEDB yang sudah menyediakan mobil hadiah, tuh ada di garasi.

Kian rame, Matic 200 juga tak kalah peminat bila samapai di DKI. Maklum, kelas ini juga tumbuhnya di Jakarta dan sekitarnya. Bisa saja di Senayan, peserta melampui SRS. Lihat saja, pemimpin klasemen di Matic 200 juga tim dari Jakarta yang biangnya matik alias Tomo Speed Shop dengan joki Saiful Cibef. Cibeb diuntit Hendra Kecil.   

Sayang, matik kurang berkambang di Jateng dan Jatim. Makanya, saat PEDB main di dua daerah itu, kelas ini terlampui oleh SRS. Berbeda dengan SRS yang langsung menyebar ke semua daerah. “Namanya juga Sport Standar, peminatnya banyak. Belum terlalu geber-geber dana,”  kata Taufik Omponk pembalap sekaligus mekanik   K2 Y Radin KA OP27 pemimpin klasemen SRS dengan 77 poin. “Saya juga masih punya kesempatan di SRS,” timpal Dwi Batank yang hanya selisih 3 poin dari Omponk.

Ya, bagi-bagi hadiahnya. MM

BACA JUGA

Klasemen Drag Bike Pertamina Enduro 2013

Drag Bike 2013 Slawi; RXZ Pinky Majestic 7,2 detik, Bracket 8 Detik Ninja Standar!

Drag Bike 2013 Cimahi Bandung; Belajar Start Ala Kodok

 

 

BAGIKAN