nhk

Final HRC 2013 Cimahi; OMR Honda CB150R StreetFire, Andal Di Hadapan Penggemarnya!

 

ManiakMotor- Jawa Barat adalah  wilayah penjualan terbesar Honda  di seluruh Indonesia. Pantaslah one make race (OMR) Honda CB150R StreetFire digelar saat Final Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit Brigief 15-Kujang II, Cimahi, Bandung, Jabar (16-17/11) lalu. Konsumen harus melihat langsung agresifnya motor ini di trek. Bahwa yang namanya lincah itu bukan hanya bunyi iklan, tapi nyata dan fakta.

Lerry Gunawan selaku General manager Sales & Marketing PT Daya Adicipta Mustika (PT DAM) menyebut, terhitung sejak Januari sampai Oktober 2013 di Jawa Barat telah terjual 742.467 unit. Ini sama  dengan market share 65.5%.  Wow! Ampe kaget… “Tapi masih didominasi matik. Makanya sportnya harus dipromo langsung seperti CB150R StreetFire di sirkuit,” jelas Lerry.

Rribuan penonton di Cimahi pun menyaksikan langsung di atas tribun. Mereka makin tahu bahwa CB150R StreetFire memang layak dikredit, kan tangguh. Cocoklah untuk tipikal jalanan Jabar yang berliku, turunan dan kalau sebut turunan pasti ada tanjakkan. Nah ini motornya. Siapakan saja down payment (DP) Kang, Mang, Neng, Sep, dan Ujang…  

Diadakannya kembali kelas ini setelah sebelumnya di Tegal tidak tampil. Di Tegal karena keterbatasan areal sirkuit. CB150R pertama kali ditesting 2013 di sitkuit dadakan di seri HRC Malang (9/6) dan Purbalingga (25/8).  Kelas ini selalu mempertimbangkan safety pada layout sirkuit dan kondisi lintasan. “Terutama untuk keamanan pembalap dan penonton,”  bilang Anggono Iriawan selaku manager safety ridang & motorspot PT Astra Honda Motor (AHM).

Makanya, jalannya lomba di Cimahi dramatis lantaran sirkuit sesuai kriteria. Final kelas ini berlangsung trek kering tapi cuaca mendung. Ke-19 pembalap yang ikut ngotot dalam 10 lap, “Startnya bagus sih, sayang lap kedua jatuh.  Apapun motor ini lincah diajak manuver,  bodi dan mesinnya kompak,” bilang Andi Gilang (Honda Daya KYT Walini FDR Federal Oil Showa FIM Golden).

Pembalap ini saat seri Purbalingga lalu berhasil podium pertama. Tapi kali ini harus mengakui Roni Kurniawan (Honda Daya Adicipta Helmi Hendra FDR) yang lebih bermain konsisten di setiap lap-nya. Sedang catatan waktu terbaik alias best time  dipegang  Andi Gilang dengan 1:04. 899 detik. Nah, di situ dramatisnya. Siapa pun punya peluang di kelas ini, saking enaknya tuh motor dipacu.

Begitulah OMR Honda CB150R sebagai pelopor motor sport 4-tak di trek dadakan Indonesia. Speknya disesuaikan dengan sirkuit pasar senggol dengan hanya menyuntik ECU lewat piggyback, knalpot racing, selang rem kompetisi, footstep racing, body sliding dan ban FDR. “Lebih dari itu kelas ini adalah jenjang pembinaan, bahwa sejak dini pembalap sudah dikenalkan  dengan motor sport. Namanya penjenjangan, hanya boleh diikuti pembalap dibawah 20 tahun,” tambah Anggono yang memastikan tahun depan kelas ini kembali dibuka.

Ya, ditunggu. Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Cimahi Bandung (Final), 16 – 17 November 2013

HRC 2013 Ciawi (Final); Race-2 HRC1, Harlan ‘Memang’ Jago Hujan

HRC 2013 Final Cimahi: Race-2 HRC2, Angga PA Menang Wet Race, Wawan Juara Umum!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Final Cimahi; Race-1 HRC1 Owie Juara Tanpa Tanding

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Final Cimahi; Race-1 HRC2, OKy Lukman Lepas Tekanan!

 

 

 

BAGIKAN