nhk

Final IndoClub Championship 2019: Rere ‘Ngamen’ Terus MP1 Juara, R.Fadhil Kaget Kedua

MP1 Bebek 150 4T

ManiakMotor – Ngamen istilah di road race Indonesia adalah ikut di event-vent lepas. Maksudnya kejuaraan nasional yang biasanya pembalap papan atas sudah dikontrak tim tertentu. Seperti Reynaldi Pradana alias Rere pada 2019 dia hanya terikat di One Prix dengan tim Aditama.

Rere dengan MX-King pegangan

Jangan heranlah seperti di event Final IndoClub Championship 8-7 Desember 2019 di Sentul Kecil, Bogor kemarin, dia ikut lima kelas dengan tim yang berbeda-beda. Tentu saja dengan motor dan mekanik yang berlainan pula, “Tapi untuk MP1 (Expert) saya menggunakan MX-King yang biasa digunakan di One Prix. Sengaja pakai motor pegangan, karena ECU-nya saya mapping sendiri,” kata Rere pada MX-King tersebut.

Rere juara di kelas Bebek 150cc TU Mix Open alias MP1. Karena sifatnya open atau terbuka, pesertanya juga ada dari Novice hingga Rookie. Kelas ini diikuti 30 peserta, namun tiga pembalap nggak lolos QTT. Rere sendiri membawa tim Aditama GDT Racing Team yang resmi mengontraknya 2019.

“Untuk kelas ini strateginya sama saja dengan kelas 2 tak. Cuma ada sikit perbedaan dalam teknik membawa 4T. Tapi intinya tetap menjaga ritme dan bermain hati-hati di sirkuit yang sudah mulai rusak aspalnya,” sebut Rere yang sudah kabur duluan dari lap ke tiga. Kalau di lihat memang strateginya ini cukup ampuh, karena dari total 27 starter hanya 14 yang lewat garis finish.

Rere memapping agak kering pada MX-Kingnya dengan AFR 12,2. Alasannya, saat ikut di Indoclub seri akhir,  part-part MX-King juga masih seger alias baru tapi tidak mau terlalu ekstrem. “Dari tim aditama saya disediakan rumah kopling, piston, dan blok silinder baru sehingga motor terasa segar,” kata Rere dengan senyum dengan gigi putihnya yang behelnya baru dilepas.

Rusman Fadhil (27)

Di posisi kedua ada pembalap Cargloss Racetech RRS yang berasal dari Papua, “Best time saya harusnya posisi ke empat. Apalagi, di lap awal mengejar Ricky Ibrahim dan Rio Adrianto  aja susah karena motor saat dingin power kurang muncul,” curhat R.Fadhil yang katanya motornya itu baru jadi dibikin Ko Leon yang merupakan mekanik RaceTech pada Sabtu malam dan langsung dibawa ikut kejuaraan Final Indoclub pada Minggu pagi.

Battle di grup belakang kelas ini juga enak di saksikan. Karena seperti yang disebutkan tadi terdapat pembalap-pembalap Novice dan Rookie yang rata-rata memiliki kompeten. Seperti Wildan Maulida, Aditya Fauzi, Abdul Gofar, dan pembalap dari Maniakmotor.com Bone Fizer. Raider

BACA JUGA

Hasil Final Indoclub Championship Sentul Kecil 7 – 8 Desember 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353