nhk

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan, Hendra Kecil Boyong Hadiah Mobil Di Matic 200

 

ManiakMotor – Mental Hendra Kecil lebih siap bertaruh berebut mobil. Lawannya Saiful Cibef, dibuatnya tak berkutik. Cibef yang datang ke Senayan untuk seri penutup Pertamina Enduro Drag Bike Championship 2013, unggul 16 poin dan menguap begitu saja saat final Matic 200 pada 17 November 2013.

Hendra yang mengambil start duluan mencetak 7.818 detik. Setelah enam pembalap di kelas ini dilepas, hujan blaaaar, ya mengguyur area Senayan yang bercampur angin kencang. Keputusan pimpinan lomba, juri dan disetujui seluruh peserta menunda kelas tersebut. Lomba harus dilanjutkan setelah cuaca kembali normal alias tidak hujan dan sirkuit mengering lagi.

Tambahannya,  pembalap yang telah dilepas awal tidak boleh mengulang startnya. Ternyata eh ternyata, catatan si Kecil tak goyah. Cibef yang start di gelombang ke-2 nggak terlalu mulus sejak start. Hasilnya ia hanya ke-11. Kondisi trek tidak sama di saat Hendra start. Giliran Cibef belum terlalu kering. Apalagi di area start dan finish basah. Tapi sudahlah, itu keputusan pimpinan lomba dan juri,” kata Tomo pimpinan Tomo Speed Shop tempat Cibef membalap.

Cibef mengaku sudah berusaha menghaluskan putaran mesinnya. Tapi ban belakang gagal dapat grip yang bagus,” sesal Cibef. Lha, pakai ban apaan, Bef??? Kok lincin amat sih? Tapi, tak apa-apa Bef, masih ada hadiah tiket ke Thailand untuk posisi kedua kelasemen. Itu membuat perdebatan antara Tomo dan pimpinan lomba beserta juri. Tapi Tomo memutuskan untuk tidak melakukan protes tertulis yang berarti resmi.

Hendra dan tim mengaku berhasil menerapkan strateginya. Pasukannya dibekali ilmu ‘pawang hujan’, walau sehari-hari sebagai  pawang mesin drag bike, mereka sudah tahu arah angin yang membawa awan tebal ke Senayan.  

Makanya start di awal, mumpung trek lagi kering. Saya juga tidak tertekan mental, karena poin sebenarnya sudah jauh,” kata pemuda yang belum ada rencana akan diapakan Daihatsu Ayla yang ia dapatkan di kelas ini. Hendra akhir klasemen mengantongi 86 poin dan Cibef hanya 84 poin.

Cuaca yang kurang mendukung membuat beberapa kelas tidak dilangsungkan sesi final, termasuk final Free For All (FFA). “Karena ini force majeur maka hasil akhir diambil dari sesi penyisihan,” pungkas Helmy Sungkar selaku promotor. Ini membuat catatan 7,070 detik  dicetak h Eko Chodox dari PME Abirawa GM di atas KTM250SX jadi yang  tercepat di sesi penyisihan.

Kalau begitu, selamat menikmati mobilnya buat pasukan Pell’s Racing yang dipimpin Arief Sigit Wibowo alias Pele, tim yang dihuni Hendra. Waw, berarti dapat mobil dan motor nih. Panen ya.  AN

BACA JUGA

Hasil Drag Biike Senayan Pertamina, Jakarta 16 – 17 November 2013

Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Hendra Jawara Bebek 200 Cc Dengan Jupie Pele

Drag Bike 2013 Senayan; FFA ‘Hanya’ 7,070 Detik Oleh Chodox Dengan KTM250SX

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Mental Berebut Mobil Di Kelas Matic 200

Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Penyisihan 7,627 Detik, Time Tercepat, Trek Basah

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353