nhk

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Mental Berebut Mobil Di Kelas Matic 200

ManiakMotor – Hadiah satu unit mobil Daihatsu Ayla termasuk besar. Untuk ‘memetiknya’ butuh mental khusus saat bertanding. Hadiah sudah dipastikan diperbutkan peserta Matic TuneUp s/d 200 cc pada Pertamina Enduro Drag Bike Championship 2013 di Senayan, Jakarta Pusat, 17 November ini.

Dari pengumpulan poin sementara, ada 4 pembalap berpeluang dapat kunci Ayla semobil-mobilnya. Tuh mobilnya diparkir si depan lintasan. Tapi dua pembalap yang peluangnya lebih besar. Lebih besar lagi dimililki Saiful Cibef dari Tomo Speed Shop yang memimpin 16 poin dari posisi kedua ditempati Hendra Kecil dari Pell’s Racing.

Makanya, siapa nggak gemetar saat satart. Faktanya, tim antisipasi dengan mendaftarkan pembalap berpeluang dengan dua nomor di Matic 200, “Biar tenang, gagal satu nomor di penyisihan masih ada kesempatan kedua. Namun yang akan diambil di final hanya satu nama saja,” kata Pele yang mengawal Hendra Kecil.

Settingan motor tidak dibuat aneh-aneh alias hampir sama sejak seri pertama Maret lalu, “Dengan settingan tersebut Cibef sudah nyaman dan terbiasa. Kalaupun trek basah karena hujan, saya akan mengkomando mekanik untuk menjaga tekanan ban. Juga menyetel mesin jangan terlalu galak, tak perlu aneh-aneh,” kata Tomo dari Tomo Speed.

Di penyisihan, Cibef  tidak seperti biasanya saat start. Pemuda asal Jakarta ini mengatur posisi motor di garis start lebih lama dari biasanya, “Cuma pastikan posisi benar-benar enak saja. Kalau gugup pasti ada, tapi Bos (Tomo) tidak menargetkan apa-apa yang penting main bagus saja,” katanya. Lho iya, main bagus itu sama dengan juara di depan mata.

Yang terlihat lebih santai justru Hendra yang terpaut 16 poin dibawah Cibef, terlihat Hendra yang asal Magelang, Jawa Tengah enjoy menjalani sesi penyisihan, “Saya tidak order macam-macam. Cuma minta dia main seperti biasa saja,” kata Pele.

Berarti penentuan nanti mental pembalap yang menentukan, dengan asumsi motor dalam kondisi prima seperti saat penyisihan. Cuaca di kawasan Senayan saat ini mulai diselimuti awan mendung, dan ke empat pembalap sering tengok ke arah langit sambil komat-kamit, mungkin meminta agar hujan tidak turun. Maklum, bila hujan mental mengatasi lintasan basah makin tertekan. AN

BACA JUGA

Pertamina Drag Bike 2013 Senayan; Penyisihan 7,627 Detik, Time Tercepat, Trek Basah

Drag Bike 2013 Senayan; Starter Matic 200 Terbanyak, Kelas Dapat Hadiah Mobil

Final Pertamina Drag Bike 2013 Senayan: Sabtu Pagi Telah Lewat 400 Starter

Drag Bike 2013 Pertamina Senayan (Jelang); Jupie Pele Memimpin Puluhan FU di Bebek 200

 EMPAT JOKI YANG BERPELUANG

1.       Saiful Cibef         Tomo Speed Shop                                              77

2.       Hendra Kecil       Kawahara Top Jaya Pell’s                                   61

3.       Adi S Tuyul           Hariot’s Keyspeed IRC GM Lupromax               57 

4.       Tokichi Kebo      Mihama Batik Melu Renes Pekalongan                  53

BAGIKAN