nhk

Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 2015 Sentul; Sudah Terpilih Pembalap Ke ARRC 2016

ManiakMotor – Suzuki Indonesia telah memilih joki yang ke ARRC 2016. Pemilihannya bukan asal tunjuk, tapi lewat pertarungan di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 di Sentul International Circuit, Minggu 20 Desember 2015. Final ini diikuti mereka yang sudah tersaring dari SIC yang diadakan  PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Dua pembalap tersebut adalah Jefri Tosema (19 tahun) asal Pekanbaru dan Rizal Feriyadi (15 tahun) asal Samarinda, Kaltim. Jefri dan Rizal berhasil mengumpulkan poin tertinggi pada dua race kelas Satria Cup. “Fisik dipersiapkan untuk final SIC ini. Empat kali seminggu olahraga keras lewat jogging, renang dan bersepeda. Fisik yang baik akan bisa menjaga emosi yang ujungnya soal kesabaran membalap,” kata Jefri yang punya jam terbang lewat IRS dan IndoPrix itu.

Pengakuan Jefri ini memang indentik dengan caranya membalap di lintasan di Sentul. Saat kering dia sanggup mengatasi lawan-lawannya. Ketika basah pun dia sangat sabar. Maklum, kunci di lintasan basah adalah emosi. Jefri telaten mengurut tenaga FU pegangannya agar tetap dapat grip di lintasan basah. Makanya dia dapat point punuh atau 50 point dari dua race.

Begitu pula dengan Rizal yang sanggup memperbaiki keadaan di race 2 sebagai runner-up. Di race-1, katanya dia bermasalah dengan motor. Di race-2 dia mendapat jatah motor yang segar. “Tantangan buat saya mempertahankan juara di Suzuki Asian Challenge. Sebab generasi sebelumnya mereka bermain bagus di sana,” singkat Rizal.

Ke ARRC biasanya ada tiga pembalap yang dibawa PT ISI. Tapi pembalap ke-3 masih dipertimbangkan oleh PT. SIS. Pertimbangannya dari segi poin, skill dan sebagainya sebagai pendukung. Pokoknya nanti ada tiga pembalap yang akan di bawa ke ARRC.

Seiji Itayama – Managing Director PT. SIS hanya bisa bilang terima kasih dengan gempitanya final SIC Season 2. “Terimakasih pada pembalap, komunitas Suzuki dan jurnalis. Suzuki secara konsisten memiliki semangat untuk mendukung pengembangan dunia balap motor Indonesia. Kami memfasilitasi mereka untuk berkompetisi di tingkat Internasional,” kata Seiji yang juga berterimakasih pada sponsor.

Arigato juga deh. Rzk

BACA JUGA

Hasil Suzuki Indonesia Challenge Season 2, Sentul, Jabar 19 – 20 Desember 2015

BAGIKAN