nhk

Final Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Maguwoharjo: Nih Jawaban Balapan Semerek Paling Menarik

 

ManiakMotor – Cerita balap yang paling ketat ada di one make race (OMR). Kenapa? Lho kok nanya! Nih jawabannya. Baca baik-baik ya, supaya you tahu arti OMR selain promosi juga di sini tuh sakitnya. Wah… mana jawabannya.  Nih… soal alibi. Nggak ada alasan kalah gara-gara ini dan itu, karena menggunakan motor yang merek dan tipenya sama. Ya kan….

No alibi untuk dibangun para peserta di Final Yamaha Cup Race (YCR) pada semua kelas yang dipentas. Apalagi, laga pemuncak sesama Yamaha di Maguwoharjo, Jogja pada 8 – 9 November itu adalah joki-joki pilihan. Mereka telah terseleksi dari serial YCR yang berlangsung di berbagai kota se-Indonesia. So pasti punya, mendidih persaingannya.

Buat mereka yang kalah motor dan skill, marilah belajar lagi  ke depan. “Kuncinya persiapan yang matang, tanpa harus membenani pembalap yang tampil di final. Targetnya lolos ke Yamaha Asean Cup Race,” ujar Novi Endrayono, General Manager Ridlatama Racing Team dalam rilis yang dikirim Yamaha ke redaksi.

Selanjutnya yang bikin panas OMR adalah musuh dalam selimut, walau sebenarnya balapan itu tak kenal selimut, kecuali selimutnya ban yang tire warmer. Ada rumus pada tim balap yang sederhana, yakni mengalahkan teman setim, karena dia musuh utama. Sebabnya, menggunakan motor yang sama dari manajemen tim sama, tepatnya pakai teknologi sama  dibangun oleh insinyur mesin yang sama.

Kalau kalah, berarti ketahuan skill belum nyampe, ya di luar nasib sial. Ditarik pada lingkup besar adanya di OMR. Para pembalap dan tim, mereka yang membela merek sama, jadi sesama mereka saling menyingkrkan. Tujuannya, kehidupan tim dan pembalapnya di depan mata pabrikan lebih cerah. Singkatnya, jaminan dikontrak selanjutnyalah. “Untuk ini saya sudah latihan keras lewat motorcross, fitness dan lari. Ya demi saya ke Asean Cup Race dan buat tim,” timpal Galang Hendra juga di rilis Yamaha. Galang pembalap muda  yang memperkuat Yamaha Yonk Jaya.

Dan terakhir semua kemampuan tim akan dikeluarkan karena ini final. Ada benang merah dari cerita di atas tadi soal menariknya OMR. Seri final sudah pasti ditonton mereka yang punya kebijakan soal tim Yamaha. Harus unggul di depan mata petinggi garpu tala itu. Makanya OMR adalah balapan yang ketat. MM

BACA JUGA

Final Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Maguwoharjo: 96 Pembalap Pilihan Akan Habis-Habisan

Yamaha Riding Academy Okayama International Circuit Jepang, Perdalam Ilmu Manajemen Ban

 

BAGIKAN