nhk

Final Yamaha Sunday Race 2019 : Race R15 Comm B Sugiartono Bersaing Dengan Bocah 12 Tahun

ManiakMotor – Persaingan kelas komunitas juga punya greget pada pendukung masing-masing. Contoh race R15 Comm B yang berlangsung sengit dari lap awal sampai akhir. Itu terjadinya di Final Yamaha Sunday Race (YSR) pada 24 November 2019 di Sentul International Circuit.

Agus Miswanto yang memimpin perlombaan harus out ke gravel di tikungan terakhir. Maka  posisinya diambil Sugiartono secara gratis. Begitupun rider-rider di belakangnya, otomatis naik 1 posisi.

Para podium 1 – 3 R15 Comm B

Sugiartono dari klub YROI Batik ini sendiri sebenarnya tidak menargetkan juara, “Saya hanya mengamankan posisi kedua, itu sudah juara umum. Tapi ini rezeki saya, saya juga tidak tahu mungkin Reza panik atau semacamnya,” sebut Sugiartono yang memang sudah langganan jauara di kelas Comm B 150 maupun 250 dan meninggalkan lawanya dengan gap 17 detik.

Kata Sugiartono banyak yang berubah dari seri ke seri khususnya time. “Tentu setiap seri semakin tajam dan tajam. Hingga saat ini saya memiliki time 2 menit 7,665 detik,” tambah Sugiartono yang timenya paling kenceng.

Sementara di posisi ke dua ada Angga yang berumur 12 tahun dari YR15CI Bogor, “Saya baru seri 3 ikut YYR. Puji Tuhan bisa langsung dapat posisi segini. Sebelumnya saya memang juga belajar di Mamang Racing Team yang memberi saya cukup banyak pengalaman dan pembelajaran di sirkuit besar,” sebut Angga yang katanya tahun depan mau ikut kelas All New Junior Pro.

Di posisi ke-3 ada Keane Sevhadyra dari YMTI (Yamaha Master Of Torque Indonesia) yang baru seri ini ikut YSR. Tapi, sebelumnya dia sudah ikut event di Sentuk Besar seperti E-Event dan sebagainya. “Makanya saya bisa langsung bisa bersaing,” sebut Keane.

Selamat deh. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 23 – 24 November 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353