nhk

Final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul: Bengkel Motor Biasa (BMB) Perdana Ikut Di Seri Akhir

BMB Racing Team

ManiakMotor – Buat Bengkel Motor Biasa (BMB) Yamaha Sunday Race pada 23 – 24 November 2019 di Sentul Besar, Bogor, Jabar adalah seri perdana. Padahal aslinya YSR adalah seri terakhir alias seri ke-4.

Sebab BMB yang ngetop di One Prix itu, memabng baru pertama ini muncul di balap sport semerek Yamaha, “Masih coba-coba. Ikut All New R15 Profesional Class. Pembalapnya M. Ilham,” kata Bowo Samsonet, si Manajer BMB yang bermarkas di Duri Kosambi, Jakarta Barat tersebut.

Katanya sih untuk ikut perdana ini masih coba-coba. Tapi coba-coba lumayan serius. Lha wong mempersiapkan All New R15 sama saja melawan tim besar yang dikontrak Yamaha. Ini kan sebenarnya kelas Sport 150 cc TU 4T Seeded. Spesifikasi mesinnya sama saja dengan MP1 atau Bebek 150 cc 4T TU Seeded atau sekarang dikenal dengan kelas Expert.

Saat sesi latihan dan kualifikasi saja, tim si Ilham telah bersaing dengan bengkel-bengkel papan atas Yamaha Indonesia, “Setting motor juga baru Kamis kemarin. Tapi udah lumayan dengan 1:51.800an. Tapi itu langsung jatuh. Konstannya 1:52.000,” tambah Bowo dengan serius sekali.

Karena penampilan perdana, cukup di YSR ini ikut satu kelas All New R15 Profesional Class. “Kan masih coba-coba. Kalau ada rejeki dan kesehatan, tahun depan akan bersama dua  prmbalap. Satu lagi yang memang seeded Rizal Feriyadi, masih tawar menawar,” tutup Bowo.

M.Ilham sendiri soal balap sport di sirkuit Sentul Besar sudah familiar.  “Makanya tinggal mencocokan diri dengan karakter motor. Kalau racing line sudah sangat hafal, sih,” sebut Ilham dengan nada optimis saat QTT berada di posisi ke-6. Ya, lumayan. Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353