nhk

Final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul: Race All New R15 Idemitsu Junior Pro, Nicky Hayden Juara Umum

ManiakMotor – Kelas All New Junior R15 Idemitsu Junior Pro adalah murni pembibitan di Yamaha Sunday Race (YSR). Kelas yang boleh diikuti umur 16 tahun ke bawah dengan asumsi pembalapnya sudah mengambil jurusan sejak dini untuk profesional. Murni juga motor disediakan Yamaha Indonesia dengan dukungan oli Idemitsu.

Nicky Hayden dinobatkan juara Junior Pro 2019

Karena itu pesertanya dari masing-masing Racing School untuk bertarung dalam empat seri tahun ini. Minggu 24 November 2019 mereka bertarung selama 6 laps untuk seri terakhir. M. Jordan yang di awal perlombaan sempat memimpin harus terjatuh di lap terakhir sehingga juaranya direbut M. Nicky Hayden.

Nicky sangat luar biasa karena bisa berada di posisi pertama dari start di grid 6, “Sebenarnya tidak terlalu sulit di sirkuit besar seperti Sentul Besar ini. Saya bisa mulai nyodok ke posisi pertama saat lap ke-2,” kata Nicky yang berumur 12 tahun tersebut yang berasal dari Sleman, Jogja terserbut.

Hayden yang punya Nicky ini, tentu sangat riang. Apalagi orang tuanya yang mendampinginya di seri akhir YSR ini, senyum terus beliau. Tuh ada fotonya bersama Nicky, itu papanya. Papanya juga yang memberi nama Nicky Hayden diambil dari nama Nicky Hayden yang pernah juara dunia MotoGP yang sudah almarhum, “Tahun ini saya sangat senang. Bisa juara umum juga di event meriah ini,” gembira papanya, eh anaknya yang tahun depan dikabarkan akan ikut full series One Prix kelas Rookies.

Hayden dan papanya

Di posisi kedua di YSR seri 4 ini dengan gap 0.056 detik adalah M. Rizki Fajar Husein yang di seri lalu finish pertama, “Saya sempat memimpin di lap 3 dan 4. Tapi di lap terakhir saya malah sempat tercecer ke-4. Akhirnya saya coba masuk di S Besar bisa ke-3 dan di tikungan akghir nyodok kedua,” timpal Fajar dari  tim Adhimotorsport yang masih berumur 12 tahun.

Sedangkan posisi ke-3 ada bocah 11 tahun dari Jogja juga yang membela  PRS D45 Racing Academy “Tadi saya start dari kedua. Saya selalu mencoba untuk mempertahankan posisi  rombongan depan, sehingga bisa finish ke-3,” cerita si Arya yang ceritanya masih bocah juga dari dari didikan Deddy Permadi. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 23 – 24 November 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353