nhk

Final YCR 2013 Sentul (Jelang); Puncak Para Jagoan Region Indonesia

ManiakMotor – Nama-nama yang bermodal poin 25, 20, 18 dan seterusnya di Yamaha Cup Race (YCR) adalah mereka yang memang gape. Iya,  mahir pelintir gas dari region masing-masing. Region yang telah dibentuk  perhelatan YCR 2013 di pelosok Indonesia. Mereka akan mempertaruhkan pundi tersebut di Grand Final YCR di Sentul Karting International Sentul, Bogor, Jabar, minggu ini atau 16 – 17 November 2013.

Anggi Permana dari Yamaha Yamalube FDR Trijaya, Sulung Giwa pembela Yamaha FDR NHK Ridhalatama, dan Yoga Adipratama, M Zaki dan sebagainya adalah wakil Jawa. Rheza Phalevi, Ferlando dan Endot Baday dari wakil Sumetera. Terus dari Sulawesi ada Herman yang main gitar, eh, maksudnya Herman Bass dan kawan-kawan. Dan masih banyak lagi, saking banyaknya akan habis halaman bisa disebut satu per satu.

Walau terpencar dari pelosok tanah air, namun namanya sudah menasional. Itulah model pembibitan YCR yang berjenjang dari daerah, nasional, bahkan sampai dunia. “Siapa saja berhak naik ke pentas yang tinggi, bila didukung prestasi. Karena di situlah fungsi YCR sampai ke daerah dan minggu ini finalnya di Sentul,” jelas Supriyanto, manajer motorsport Yamaha Motor Indonesia.

Suprityanto mencontohkan Richard Taroreh yang sekarang di region Jawa memperkuat Yamaha TDR FDR NHK Yonk Jaya. Aslinya si Taroreh ini asal Manado, Sulut  atau region Sulawesi. Prestasinya oke, ia dititipkan di Yonk Jaya yang bermarkas di Bandung tahun ini. Hasilnya, Taroreh salah satu pembalap di tahun pertama seeded yang melejit di MotoPrix dan YCR. Mengahadapi final YCR ini, Taroreh bermodal poin 20. Itu sama dengan di klasemen ke-2 untuk YCR region Jawa.

Jadi, Grand Final YRC di Sentul Kecil itu semacam menonton kejurnas mini. Kan pembalanya mereka yang menghiasi juara MotoPrix di enam region Indonesia. Kalau nggak percoyo silakan datang dan saksikan aksi mereka. Pasti akan menikmati permainan tingkat tinggi balap bebek. Ghalib

BACA JUGA

YCR 2013 SERI VI PADANG; Ferlando Pembalap Biasa Di ARRC Borong Podium

Yamaha Cup Race (YCR) 2013 Bangka; Kelas Yang Dilombakan Telah Mengakar Pasar

YCR 2013 Seri 4 Makassar Sulsel: 10 Pembalap Ke Final YCR

YCR 2013 Seri 3 Pekalongan; Pembalap IP Belajar Dari Joki MP

 

         

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353