nhk

Final YCR 2019 Tasik: Kelas YCR3 Tempatnya Para Rookie, Jordan Badaru Juaranya

Maniakmotor – Di Kelas YCR3 atau Rookie yang dulu dikenal dengan sebutan MP5, tak kalah seru di Final Yamaha Cup Race 2019 (YCR) di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar pada 16 – 17 November 2019. Race kali ini juaranya oleh M.Jordan Badaru dari Yamaha Aira Racing Team. Dia punya orang berumur 13 tahun ini bersaing dengan  Nicky Hayden (Bintang Centulla) dan Dovan Dzakiah (BKMS).

M. Jordan

Jordan finish 2.7 detik di depan Hayden, “Saya startnya benar, sehingga bisa holeshot. Langsung saja push terus dari awal lap hingga akhir. Memang di lap-lap terakhir ban sudah mulai habis, tapi saya sudah sempat memimpin cukup jauh jadi bisa lebih santai untuk mempertahankan posisi,” sebut Jordan yang sedang bantu bersih-bersih paddocknya itu. Dan kabarnya tahun deoan akan tetap di bawah naungan Aira Racing Team.

Motornya pastinya disetting oleh kepala mekanik Yamaha Aira. Ya betul, dia Adalah Bima Aditya, “Saya setel MX-King Jordan untuk kuat dari awal hingga akhir. Bahan bakarnya  dibasahin sedikit dan Jordan suka seperti itu,” sebut Bima yang Minggu siang baru mengajari Jordan start yang benar.

Jordan menurut Bima punya catatan yang kurang bagus ketika start. Dia selalu jelek di awal-awal balapan. Bima yang mantan pembalap papan atas itu, mengajari cara puka putaran mesin. Hasilnya memang tokcer. Buktinya juara dan memimpin sejak lomba dilepas.

Sementara Nicky Hayden yang di posisi ke dua susah untuk mengejar M.Jordan. “Karena saya masih belum terbiasa dengan layout sirkuit Bukit Peusar, khususnya di tikungan kedua. Di situ saya masih lebih lambat dari Jordan,” jujur Nicky yang terlihat mengerti akan kelemahannya walau masih rookie alias pemula dasar di balap motor. Raider

BACA JUGA

Hasil Final Yamaha Cup Race, Bukit Peusar, Tasik, Jabar 16 – 17 November 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353