nhk

Final YCR 2019 Tasikmalaya: Coaching Clinic Langsung Ke Sirkuit Bersama Galang Hendra

Galang Hendra
Galang sedang memberi pengarahan pada pembalap bocah

Maniakmotor – Jumat 15 November 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar sudah ada kegiatan coaching clinic. Kali ini langsung track walk atau mengitari sirkuit macam track inspension yang wajib dilakukan pembalap setiap datang ke sirkuit tempat dia bertanding.

Diartikan sama juga pemeriksaan sirkuit ini diikuti peserta finalis YCR1-3 sekalian peserta Kelas Ecu Standard (non finalis) yang rata-rata masih belia. Mereka didampingi pembalap Yamaha yang sudah ternama. Di sana ada Galang Hendra Pratama yang baru menyelesaikan balapan WSSP300. Selain Galang, juga ada M Faerozi yang WSSP300 di Qatar dapat fasilitas wild card. Trus Anggi Setiawan yang pemain ARRC AP250 dari Yamaha Racing Indonesia.

Peserta coaching clinic

“Di balap internasional seperti saya di WSSP300 mapun ARRC, pasti akan melakukan inpeksi lintasan. Biasanya hari Kamis. Penting untuk menghapal karakteristik sirkuit. Apakah lintasannya ada bumpy atau apa pun, sehingga bisa menjadi data buat diri sendiri dan  mekanik juga,” sebut Galang yang isu kencangnya tahun depan akan ikut kejuaraan dunia Supersport 600 itu.

Sirkuit Bukit Peusar punya layout sirkuit sangat teknikal,  “Banyak turun-naik. Trek lurusnya juga tanggung. Pembalap harus memiliki racing line yang paling pas sesuai gaya sendiri dan kemampuan motor. Titik pengereman dan  buka gas juga harus benar. Tadi saya coba untuk mentransfer ilmu pada anak-anak belia di ECU standar,” sebut Faeroz yang sangat ambisius mendidik rider-rider muda lainnya.

M Faerozi YCR Tasik
Faeroz serius memberi arahan

Galang, Faeroz dan Anggi memang jadi tutor yang menangani sesuai region, “Sebelumnya mereka sudah jadi tutor di region sesuai tuga mereka. Maka di final YCR ini, seperti Faerozi menjadi coach untuk Region Kalimantan dan Anggi buat Region Sulawesi,” Sebut Wahyu Rusmayadi dari Yamaha Motosport Indonesia yang di ARRC jadi manajer Yamaha Racing Indonesia. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353