nhk

Final YCR Tasik 2019: QTT YCR1 Finalis Yang Tercepat Herman Bass, Kedua Teman Setimnya

YCR Tasik 2019
Bas

ManiakMotor – Sekadar mengingatkan di Final Yamaha Cup Race (YCR) 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar pada 16 – 17 Movember, YCR1 ada dua kelas. Yakni kelas yang disebut  YCR1 Finalis dan YCR1 Open. YCR1 Finalis alias Bebek 150 4T TU Seeded itu, hanya boleh diikuti mereka yang terpilih dari semua region. Sedang yang satu terbuka, namun finalis boleh ikut.

Herman Bass dan Ikhsan Lala
Herman Bass dan Ikhsan Lala

Barusan berlangsung QTT atau kualifikasi YCR1 Finales yang diikuti 12 pembalap seeded. Pokoknya mereka kenamaan deh.  Dan yang muncul tercepat duet pembalap Yamaha Tim Akai Jaya. Berarti dari region Sulawesi yang mengandalkan Herman Bas dan Ikshan Lala alias Fahnisyar Nurjabad.

Herman mencetak 1 menit 0.122 detik disusul Ikshan 0.029 detik kemudiam, tipis memang, “MX-King kami jalan, karena data lengkap. Data baru pula, karena didapat saat One Prix 2019. Kami hanya revisi rasio agar lebih bagus lagi reduksinya,” kata Yogi, mekanik AKAI Jaya.

Sebenarnya Heman dan Iksha mengejar 59 detik dan tadi pagi saat latihan bebas angka itu sudah didapat. Sayang, keduanya kehilangan feeling untuk berlari di bawah 1 menit, “Menurut saya untuk peserta lain juga susah 59 detik. Apalagi rider-rider dari region lain yang cuma 1 hari latihan langsung balapan,” tambah Yogi yang memberi Kompresi motor pada MX-King dikebut Herman 13,8:1 dengan timing pengepaian 6° sebelum TMA.

Pasukan Yamaha AIRA

Dari raut wajah Herman, kelihatannya agak kecewa gagal 59 detik “Tadi pagi sebenarnya sudah bisa, eh pas di QTT tidak dapat moment,” kecewa Herman sembari menjelaskan rasio girboks-nya sangat enak di gigi 2-nya, selain panjang langsung close dengan percepatan 3. Sengaja gigi 2 dipanjangan agar di tikungan-tikungan tanggung nggak perlu diumpan ke gigi 3.

Ikhsan beda lagi yang tertolong karena berlindung angin dan ikut racing line dua pembalap Yamaha AIRA si Syamsul Arifin dan dan Reza Hanum. “Ternyata malah saya yang lebih cepat,” tukas Ikhsan yang optimis bisa juara saat race Minggu 17 November.

“Tadi saya sudah push dari awal. Dan memang strategi tim untuk berombongan dengan Reza  selama kualifikasi. Tapi ternyata banyak yang ikut rombongan saya seperti Ikhsan Lala, Herman Bas dan sebagainya,” sebut Pipin atau Syamsul Arifin yang sambil bercanda-canda dengan kru timnya. Raider

BACA JUGA

Final YCR Tasikmalaya 2019: Seru-Seruan Sekali Peserta SMK Kelas Aerox 155 VV A

Final YCR Tasikmalaya 2019: Aerox Fun Race Siap Mengaspal di Sirkuit Bukit Peusar

Final YCR Tasikmalaya 2019: LSA Untuk Torsi, Sokbreker Kenyamanan Dari Bima Aditya (Yamaha AIRA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353