nhk

Final YCR Tasik 2019: QTT YCR2 (Novice) Time Malah Bisa 59 Detik Dari MX-King Aldiaz

Maniakmotor – Di Kelas YCR 2 Finalis atau Bebek 150 cc 4T Novice di Yamaha Cup Race Tasikmalaya 2019 rada heboh. Time barrier alias catatan yang sulit ditembus para senior di sirkuit Bukit Peusar pada Sabtu 16 November 2019, malah muncul dari novice yang dulu disebut kelas MP3.

Yang menulisnya adalah is adalah pembalap Aldiaz Aqsal Ismaya dari tim Yamaha Semoga Abadi Babarafi. Aldiaz yang baru lalu peringkat kedua di kelas Novice One Prix itu, mencetak 59.865 detik, “Tadinya mau sendiri, tapi ada Galang Tor Tor teman saya dibantu. Eh hasilnya malah di bawah 1 menit,” sebut Aldiaz yang ikut menyeret Tor Tor posisi ketiga saat kualifikasi.

Sayur dan Aldiaz

“Sebenarnya agak susah bermain 59 detik. Apalagi kemarin sempat ganti pulser dan ECU  harus dimapping. Sudah begitu bahan bakar beda dengan One Prix.” Sebut Heri yang akrab di panggil Sayur, mekanik Yamaha Babarafi yang menyetel MX-King Aldiaz.

Sayur juga memberi santan, eh rasio lebih berat pada MX-King Aldiaz. Terutama gigi 1 – 2, agar lebih nyaman tarik-tariknya sesuai tuntutan karakter sirkuit. Tapi si Sayur menaikan kompresi sikit jadi 13,8:1 dengan derajat kem 264° masuk dan buang 265°.

Di posisi ke-2 ada Aditya Fauzi dari tim SCJRT Cargloss Racetech RRS dengan 1 menit 0.319 detik. “Tadinya mau ikut Aldiaz tapi dari gerakan tubuhnya dia nggak suka. Akhirnya sendirian a dari awal hingga alhir lap,” sebut Aditya yang asli Tasik dan harusnya sangat kenal tipikal Bukit Peusar, “Kalau menurut saya, agak sulit dapat di bawah 1 menit. Lintasan makin bumpy. Di beberapa bagian aspal juga rusak,” tambah Aditya.

Motor Aditya Fauzi ini di setting oleh Robinson dari Racetech, “Kita tadi sebenarnya lebih ke settingan race. Karena percuma Untuk mengejar ke time 59. Sehingga yang pasti aja, untuk lomba,” tegas Robinson yang akrab dipanggil Robi. Raider

BACA JUGA

Hasil Final Yamaha Cup Race, Bukit Peusar, Tasik, Jabar 16 – 17 November 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353