nhk

Final YCR Tasikmalaya 2019: Empat Tim Menggunakan Mesin Korekan GDT

Maniakmotor -Masing-masing tim di Final Yamaha Cup Race 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar, pastinya mengandalkan mesin racikan mekaniknya. Namun, ada beberapa tim yang mempercayakan mesinnya kepada mekanik yang korekannya lagi naik daun. Itu dia mesin-mesin dari tangan GDT.

Pada acara puncak YCR b erlangsung 16 – 17 November 2019 itu, ada empat tim yang menggunakan korekan GDT alias Gendut. GDT ini base camp-nya di Sleman Yogyakarta. “Ada total empat tim yang menggunakan basis mesin GDT. Ada Rivaco, mesin dari GDT tapi mereka yang setting sendiri di sirkuit. Ada juga PRS yang hanya sekeaar konsultasi, haha,” sebut Anton yang merupakan tangan kanan GDT itu.

Rivaco dari Kalimantan. Pakai mesin GDT

Kalau yang murni GDT adalah Yamaha Bahtera Racing Team. “Kalau Bahtera kan sejak awal kita memang sudah kerjasama. Tim ini sejak dibangun, mesinnya GDT karena memang mekaniknya GDT. Artinya, Bahtera dibuat tim udah sama Mas Gendut,” tambah Anton dengan logat medog Jawa halus.

“Kami sama GDT sejak 2017. Di seri ini tim kami langsung dikontrol sama mas Anton sendiri. Kami pakai GDT karrna memang sudah terbukti namanya dan prestasinya. Testimoninya, tahun ini bisa juara klasemen One Prix ke dua, itu sudah sangat luar biasa,” alasan Akmal,  Manager Yamaha Aditama yang juga menggunakan mesin GDT.

Mirip dengan Aditama, namun beda sedikit alasan dari tim Rivaco menggunakan GDT. Katanya, mereka bekerjasama karena kekluargaan. “Mas GDT selalu aktif dalam segi hubungan denan kami. Jadi sebagai pemilik tim saya nyaman dengan mas GDT,” Sebut juragan Rivaco yang bernama M.Chomain, dengan pembalapnya Agus Kempul alias Agus Setyawan.

Lalu yang terakhir ada tim PRS yang sebenarnya sekarang sudah tidak memakai mesin GDT lagi, “Kami sempat memakai di seri 1 MotoPrix tapi mas GDT sibuk dengan ARRC dan tim-tim lainnya. Sehingga sekarang kami hanya konsultasi saja dari Mas GDT,” jelas Dian yang jadi  Manajer PRS.

Siplah. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353